Pencarian populer

Luis Milla Doakan Bima Sakti Sukses sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Bima Sakti bersama Luis Milla (Foto: Twitter @bima11sakti)

Berakhir sudah saga tentang pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sosok terpilih bukanlah Luis Milla yang sempat ditawari perpanjangan kontrak, melainkan Bima Sakti.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Minggu (21/10/2018). Keputusan diambil melalui rapat Komite Eksekutif pada hari yang sama.

Memang belum surut polemik dari kegagalan negosiasi kontrak Milla. Pasalnya, dalam pesan perpisahannya, pelatih Spanyol ini melayangkan kritik kepada PSSI dengan menyebutkan kata "manajemen buruk" dan "profesionalisme rendah".

Kendati begitu, Luis Milla tak ingin menyudutkan Bima selaku suksesornya. Legenda Timnas Indonesia ini justru diharapkan bisa membawa Hansamu Yama dan kolega keluar sebagai kampiun di Piala AFF 2018, sekaligus memupuskan dahaga gelar di turnamen se-Asia Tenggara tersebut.

Lewat mulut mantan asistennya di Timnas Indonesia, Miguel Gandia, Milla pun mendoakan Bima sukses.

"Saya merasa sangat sedih, tetapi turut berbahagia karena Bima Sakti terpilih sebagai pelatih kepala. Dia merupakan pelatih dan pribadi yang hebat," tutur Gandia kepada kumparanBOLA, Senin (22/10/2018).

"Tolong bantu Bima. Karena Luis dan saya menginginkan yang terbaik untuk karier Bima. Demi sepak bola Indonesia juga. Indonesia pantas mendapatkan pelatih seperti Bima," imbuhnya.

Loading Instagram...

Bima sendiri sudah menduduki kursi pelatih kepala dalam tiga uji tanding. Hasilnya cukup memuaskan karena Timnas Indonesia menang 1-0 atas Mauritius, 3-0 atas Myanmar, dan imbang 1-1 dengan Hong Kong.

Pertandingan melawan Singapura di babak grup Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018) akan menjadi debut kompetitif untuk karier kepelatihan Bima.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23