Pencarian populer

Luis Milla (Masih) Mencari Striker Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (Foto: Alan Kusuma/kumparan)

Usai sudah gelaran PSSI Anniversary Cup 2018. Tim Nasional (Timnas) Bahrain keluar sebagai kampiun dan memupuskan harapan Timnas Indonesia, yang hanya mampu duduk di peringkat ketiga.

Turnamen ini turut menyisakan pekerjaan rumah buat pelatih Luis Milla. Selama gelaran, awak 'Garuda' tak mampu menciptakan gol, meski memiliki rapor impresif dalam bertahan: hanya kemasukan satu kali. Padahal, Milla sudah menyertakan dua nama senior, yakni Lerby Eliandry dan Ilija Spasojevic, di dalam skuat kali ini.

Untuk persoalan ini, Milla menyatakan bahwa dirinya akan memanggil beberapa nama lain untuk pemusatan latihan berikutnya. Masih ada waktu beberapa bulan menjelang kiprah Indonesia di Asian Games 2018.

"Akan banyak program yang akan kami siapkan. Bulan depan, ketika kompetisi telah berjalan dan pemain pulang untuk bermain dengan klubnya, saya akan memantau sembari memperbaiki apa kekurangan kami," kata Milla selepas laga Indonesia kontra Uzbekistan di Stadion Pakansari, Kamis (3/5/2018).

"Kalau kekurangan pemain yang mencetak gol, kami akan mencari dan memanggil sosok pemain itu pada pemusatan latihan," kata dia menambahkan.

Timnas Indonesia vs Timnas Korea Utara. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Saat Spasojevic dan Lerby belum bisa menjadi solusi lini depan, Milla sempat berkomunikasi dengan pemain depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves alias Beto. Indikasi pemanggilan pun terkuak manakala Beto menyatakan bersedia membantu Timnas Indonesia.

Akan tetapi, Milla masih enggan membuka mulut perihal siapa sosok yang nantinya akan menjadi pilihannya. Sosok Spanyol ini juga hanya menjawab kriteria pemain depan yang nantinya akan menjadi pilihannya.

"Saya suka striker yang mampu mencetak gol dan mampu beradaptasi dengan cepat. Dalam dua kali pemanggilan pemusatan latihan pada akhir Juni dan sebelum Asian Games nanti, saya berharap akan ada solusi baru di lini depan. Semoga dalam dua laga uji tanding nanti, kami sudah mendapatkan jawabannya," kata Milla.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: