Pencarian populer

Lukaku Cedera, Belgia Rotasi Pemain saat Melawan Inggris

Lukaku di akhir laga vs Panama. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)

Tren positif Tim Nasional (Timnas) Belgia di Piala Dunia 2018 terus berlanjut. Menghadapi Tunisia di laga kedua Grup G, Sabtu (23/6/2018) malam WIB, tim beralias The Red Devils ini meraih kemenangan dengan skor 5-2.

Sah-sah saja menyebut Belgia tampil impresif pada dua laga perdana mereka --kendati sempat mengalami kebuntuan pada laga melawan Panama. Setidaknya, tim besutan Roberto Martinez itu menunjukkan bahwa skuat mereka klop dan padu. Lancarnya aliran bola dari para gelandang disempurnakan oleh Romelu Lukaku.

Namun, torehan apik ini dibarengi dengan kabar tidak mengenakan buat kubu Belgia. Pasalnya, Lukaku, yang sepanjang turnamen ini sudah mencetak 4 gol, menderita cedera engkel pada laga melawan Tunisia.

Lukaku yang bermain sebagai starter akhirnya ditarik keluar pada menit ke-59 dan digantikan oleh Marouane Fellaini. Ia pun langsung mendapat perawatan medis. Meski demikian, penyerang Manchester United tersebut optimistis bisa segera pulih dan bakal turun saat menghadapi Inggris di laga terakhir grup.

"Saya seseorang yang bisa cepat sembuh. Saya akan lihat keadaan (engkel) ini dulu dan besoknya akan memeriksanya dengan tim medis. Saya tidak terlalu khawatir, saya merasa tenang tentang laga melawan Inggris," kata Luaku dilansir ESPN.

"Akan menyenangkan melihat beberapa teman saya di klub saat berada di lapangan, tapi setelah pertandingan dimulai kami akan saling berhadapan untuk negara kami. Ini akan menjadi pertarungan yang menyenangkan," ucap dia lagi.

Martinez juga tidak mengkhawatirkan cedera Lukaku. Terlebih, di laga melawan Inggris, sosok asal Spanyol ini berencana melakukan rotasi. Keputusan ini diambil karena beberapa pemain Belgia, seperti Eden Hazard dan Dries Mertens, juga mengalami masalah kebugaran.

"Ada masalah pada otot engkel kakinya, itu terjadi pada menit-menit akhir di babak pertama. Dia coba terus bermain (di babak kedua), tapi pada akhirnya dia tidak bisa. Dia akan diperiksa dan kita akan tahu lebih banyak setelah 48 jam," kata Martinez.

"Akan ada perubahan besar saat melawan Inggris. Alasannya jelas, jika Anda punya tujuh hari untuk bersiap dan punya tujuh hari sebelum pertandingan selanjutnya, saya akan bilang untuk terus dengan starting XI yang sama."

"Tapi, kenyataannya kita punya peluang besar lolos (ke babak selanjutnya) dan di kejuaraan seperti Piala Dunia Anda punya 23 pemain bagus di dalam skuat. Sekarang ada kesempatan memberi menit bermain untuk pemain lain. Kami pun harus memeriksa tiga pemain yang cedera," paparnya.

Dengan Inggris yang baru saja mengalahkan Panama, laga melawan Belgia akan menjadi penentuan siapa yang akan menjuarai Grup G. Jika Martinez benar melakukan perubahan, Michy Batshuayi dan Youri Tielemans, yang bermain apik saat melawan Tunisia, bisa menjadi solusi tepat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: