• 2

Mahrez Datang untuk Bantu Manchester City Berkembang

Mahrez Datang untuk Bantu Manchester City Berkembang


Riyad Mahrez

Riyad Mahrez memamerkan kostum Manchester City. (Foto: Dok. Manchester City)

Riyad Mahrez datang ke Manchester City dengan segenap kepercayaan diri, termasuk percaya bahwa ia dapat membantu The Citizens berkembang.
Gerilya City untuk mendapatkan Mahrez dimulai sejak musim panas tahun lalu. Lewat beragam tawaran, mereka menggoda kesebelasan lawas Mahrez, Leicester City, untuk melepaskan pemain asal Aljazair tersebut.
Bertahan satu musim di Leicester ternyata membuat kemampuan Mahrez semakin berkembang. Musim lalu, ia bahkan mampu membukukan 12 gol dan 10 assist dari 36 kesempatan yang diberikan.
Setelah melalui serangkaian tawaran, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB, Mahrez menjadi bagian dari penggawa anyar City. Mereka disebut mengeluarkan mahar hingga 60 juta poundsterling dengan kontrak yang mencapai lima tahun.
Mahrez disebut menerima bayaran sebesar 200 ribu poundsterling per pekan dari City. Jika benar, angka ini empat kali lebih besar ketimbang bayaran per minggunya selama memperkuat Leicester yang cuma 50 ribu poundsterling.
Di balik banderol mahal dan tingginya bayaran, hengkang ke City membuat Mahrez menerima konsekuensi lebih. Satu di antaranya adalah ketiadaan jaminan untuk tampil secara reguler di starting eleven.
“Mahalnya banderol yang ditetapkan kepada saya tidak berarti apa-apa. Saya beranggapan demikian karena besaran banderol pemain meningkat tajam selama beberapa tahun terakhir,” kata Mahrez seperti dikutip dari The Guardian.


“Saat ini, fokus saya berikan kepada persaingan karena setiap pemain yang bermain di tim besar seperti City harus menerima kenyataan tersebut. Mereka paham bahwa perlu adanya persaingan untuk turun secara reguler dan saya siap melakoni hal tersebut.”
“Saya pikir apa yang dilakukan oleh City musim lalu begitu luar biasa. Mereka memecahkan banyak rekor di Premier League. Namun, saya percaya dengan kemampuan saya yang punya. Saya ingin membantu tim ini berkembang,” pungkasnya.
Kedatangan Mahrez membuat pos penyerang sayap City bakal gemuk. Sebelum kedatangannya, pos penyerang sayap di rival sekota Manchester United tersebut telah diisi oleh Leroy Sane, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling.


Sepak BolaSportsLiga InggrisManchester CityLeicester City

presentation
500

Baca Lainnya