Pencarian populer

Maldini Tegaskan Kepercayaan Manajemen Milan terhadap Gattuso

Gattuso bersama Paolo Maldini di Jeddah. Foto: AFP/Giuseppe Cacace

Zona Liga Champions masih menjadi target Milan musim ini dan Paolo Maldini menilai bahwa Gennaro Gattuso merupakan sosok pelatih yang tepat untuk mengantarkan Rossoneri ke sana. "Kami senang dengan hasil kerja Rino —julukan Gattuso— dan tidak pernah meragukan dirinya," kata Maldini kepada Sport Mediaset.

Milan akan menjalani laga berat akhir pekan ini. Pada Minggu (14/4/2019) dini hari WIB mereka akan menjamu Lazio di San Siro dalam pertandingan Serie A pekan ke-32. Pertandingan itu sendiri pertaruhannya begitu besar. Sebab, Milan yang saat ini berada di peringkat empat cuma unggul tiga poin atas Lazio yang berada di urutan tujuh. Jika tergelincir, Milan bisa dengan mudah kehilangan tempat di zona Liga Champions.

Saat ini rekor Milan sedang buruk. Dalam empat pertandingan terakhir mereka cuma berhasil menggamit satu poin. Itulah yang membuat mereka kini tertinggal lima poin dari Internazionale dan ditempel ketat oleh Atalanta, Roma, serta Lazio. Meski demikian, tren negatif tersebut tidak menyurutkan kepercayaan Maldini dan jajaran manajemen Milan kepada Gattuso.

Gattuso mendampingi Milan dalam laga melawan Juventus. Foto: Reuters/Massimo Pinca

"Tidak pernah ada pikiran untuk menggantinya. Kami semua yakin dia adalah orang yang tepat. Di sini, kami berhubungan langsung dengan dirinya dan para pemain. Rino tahu semuanya. Dia tahu apa yang kami pikirkan tentang hasil kerjanya," jelas Maldini yang kini menjabat sebagai Direktur Pengembangan Olahraga di Milan.

"Dia masih punya sisa kontrak dua tahun. Di awal musim lalu kami tidak meminta dirinya untuk membawa kami lolos ke Liga Champions. Namun, sekarang nyatanya kami berada di sini."

"Aku dan Leonardo (Direktur Olahraga Milan) seringkali berkata betapa menyenangkannya bisa meraih kemenangan dengan Rino sebagai pelatih. Di antara kami tidak pernah ada kebohongan. Kalau ada apa-apa, kami selalu memilih berbicara empat mata," tambah Maldini.

Dalam diri Lazio nanti Milan akan menghadapi tim yang trennya lebih baik. Dalam kurun waktu yang sama, di saat Milan cuma mampu memetik satu angka, Lazio berhasil meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Maldini pun melihat tim asuhan Simone Inzaghi itu sebagai lawan yang berbahaya. Namun, pria 50 tahun itu juga yakin para pemain Milan bisa bersaing dengan mereka.

Adam Marusic berduel dengan Fabio Borini. Foto: AFP/Filippo Monteforte

"Lazio sedang bagus-bagusnya. Mereka punya pemain berkualitas dan akan bermain untuk lolos ke Liga Champions. Kami sebelumnya mengalami pasang surut menghadapi dua tim yang akan kami hadapi berikutnya. Jika kami mampu meraih hasil bagus melawan Lazio dan Torino, kami akan berada di atas mereka meskipun nantinya kami punya poin yang sama," ujar Maldini.

"Saat ini kami bertekad untuk kembali ke trek yang benar setelah hanya meraih satu poin dalam empat pertandingan. Namun, kami sebenarnya masih cukup tangguh. Pertandingan melawan Juventus kemarin memberi kami keyakinan bahwa kami sebenarnya cukup kompetitif baik secara fisik maupun mental," tutup pria yang nomor kostumnya dipensiunkan oleh Milan itu.

Terlepas dari keyakinan Maldini akan kemampuan pemain Milan dan kepercayaannya terhadap Gattuso, tetap saja ada problem serius yang menghantui 'Iblis Merah' jelang laga melawan Gli Aquilotti nanti. Yakni, cedera pemain. Sampai saat ini, dua pemain andalan Milan, Gigio Donnarumma dan Lucas Paqueta, masih belum pulih dari cedera. Mereka pun hampir bisa dipastikan akan absen pada laga melawan Lazio.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53