Pencarian populer

Man of the Match Timnas U-19 vs Qatar: Todd Rivaldo Ferre

Timnas U-19 di laga melawan Qatar. (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama.)

Todd Rivaldo Ferre adalah bintang Timnas U-19 Indonesia. Pemain Persipura Jayapura itu cuma memerlukan waktu 35 menit untuk mencetak hattrick, membelalakkan mata suporter serta pencinta sepak bola nasional, dan mengundang puja-puji.

Bukan tanpa dasar pernyataan tersebut. Valdo --demikian Todd disapa-- menjejak arena pertandingan kala Timnas U-19 tertinggal 1-6 dari Qatar dalam partai kedua Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018).

Pemilik nomor punggung 22 itu bermain saat rekan-rekannya tengah terpukul dan kesulitan meneror gawang lawan, apalagi memangkas defisit gol. Pemain sekaliber Egy Maulana Vikri pun tak bisa menjadi pembeda. Dribel, umpan, dan tembakan, pemain milik Lechia Gdanks tersebut kerap berujung kegagalan.

Karena itu, Valdo dimasukkan pada menit ke-55. Sosok berusia 19 tahun ini mendapat kepercayaan dari Indra untuk menambah daya ledak Timnas U-19. Terlihat hasilnya kala laga berusia 65 menit. Menerima umpan dari tengah, Valdo mendribel sampai ke depan kotak Qatar.

Ia melakukan beberapa gerakan menipu dengan menekuk bola guna merangsek ke dalam kotak penalti. Bek Qatar tahu bahwa satu-satunya cara menghentikan Valdo adalah dengan melakukan foul. Ya, pergerakan Valdo terhenti. Akan tetapi, ancaman dari Valdo belum selesai.

Valdo menjadi eksekutor tendangan bebas di sisi kiri. Ia mengambil ancang-ancang dan membidik tiang jauh. Boom! Bola melaju kencang. Kiper Qatar yang sudah melompat gagal menjangkau bola dengan tangan.

Tujuh menit berselang, Valdo mencatatkan nama di papan skor untuk kali kedua. Ia menggiring bola dari tengah lapangan dan melakukan gerakan menekuk untuk mengelabui lawan. Ketika sudah berada di dalam kotak, ia melepaskan tendangan keras.

Loading Instagram...

Melalui aksi individual yang serupa, Valdo mampu mencatatkan hattrick pada menit 81. Kali ini, Valdo meliuk-liuk terlebih dahulu di dalam kotak penalti untuk mengelabui bek Qatar yang melayangkan tekel dan menendang bola. Aksi berkelas Valdo disambut teriakan dan puja-puji di tribune media SUGBK.

Perlu digarisbawahi pula, gol ketiga Timnas U-19 yang dilesakkan Saddil Ramdani via bola mati pada menit 68 bermula dari dribel Valdo. Berkat sederet aksi memukaunya, Valdo layak diganjar dengan predikat pemain terbaik Timnas U-19 di laga kali ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23