Pencarian populer

Mangkir Latihan, Griezmann Terancam Denda 200 Ribu Euro

Kekecewaan Griezmann di laga kontra Villarreal. Foto: REUTERS/Susana Vera
Absennya Antoine Griezmann di latihan pramusim perdana tampaknya benar-benar membuat berang Atletico Madrid. Per laporan ESPN, Atletico bersiap untuk menjatuhkan denda kepada Griezmann.
ADVERTISEMENT
Pada dasarnya, Griezmann masih memiliki jatah libur ketika latihan perdana tersebut diselenggarakan pada Minggu (7/7/2019) waktu setempat. Pasalnya, pertandingan terakhir yang dilakoni sang penyerang adalah pada 11 Juni 2019 bersama Timnas Prancis. Jadwal libur satu pemain adalah 30 hari dihitung dari pertandingan terakhirnya.
Yang menjadi masalah, melalui sebuah pernyataan terbuka Atletico mewajibkan Griezmann untuk hadir ke latihan tersebut. Menurut ESPN, absen ini merupakan bentuk pelanggaran kontrak. Tak mengherankan bila pria berusia 28 tahun tersebut dapat didakwa klubnya.
“Logisnya, Griezmann akan didakwa karena ia tidak memenuhi panggilan resmi klub yang masih terikat kontrak dengannya,” berikut pernyataan sumber yang diwawancarai oleh ESPN.
Menurut ESPN, nilai denda Griezmann dapat mencapai 200 ribu euro (sekitar Rp 3,1 miliar) karena itu merupakan nilai denda maksimal yang tertera di kontraknya.
ADVERTISEMENT
Kisah ini merupakan babak lanjutan dari perseteruan Griezmann dan Atletico. Sebelumnya, Atletico menyatakan secara terbuka bahwa mereka menyayangkan kesepakatan yang telah dibuat Griezmann dan Barcelona pada Maret 2019.
Tak hanya itu, Los Rojiblancos menyemprot Barcelona yang menunggu hingga 1 Juli 2019—waktu ketika klausul rilis Griezmann turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro—untuk menebus sang penyerang.
Di lain pihak, Griezmann juga sudah terang-terangan menyatakan niatnya untuk angkat kaki dari Atletico. Barcelona tentu menjadi tujuan utamanya. Namun, akibat kesepakatannya dengan Barcelona via jalur belakang itu, Atletico benar-benar mempersulit jalan keluarnya.
Hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai negosiasi antara Griezmann, Barcelona, dan Atletico. Kabar autentik terakhir disampaikan oleh Presiden Atletico, Enrique Cerezo.
ADVERTISEMENT
Cerezo menyatakan bahwa Atletico tak akan bernegosiasi dengan Barcelona, terkecuali jawara La Liga 2018/2019 itu membayar klausul rilis pertama Griezmann (200 juta euro). Jika Barcelona memaksa membayar klausul rilis kedua Griezmann, Cerezo akan membawa permasalahan ini ke ranah hukum.
Dari situ, ada kemungkinan Griezmann akan merapat ke klub selain Barcelona. Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, dikabarkan meminati eks pemain Real Sociedad itu.
Kendati begitu, ESPN meyakini bahwa kepindahan Griezmann ke Barcelona akan tetap terjadi. Bahkan, transfer tersebut dapat terjadi di pekan ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80