Pencarian populer

Marc Overmars: Ziyech Lebih Baik dari Oezil

Hakim Ziyech, andalan Timnas Maroko dan Ajax Amsterdam. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay
Arsenal dipastikan tak akan merekrut pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Dilansir BBC, The Gunners lebih menginginkan winger yang cepat dan kuat untuk kebutuhan tim musim depan.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, Arsenal lebih sering dikaitkan dengan pemain seperti Wilfried Zaha atau Everton Soares. Tak diliriknya Zaha, membuat Marc Overmars bingung. Direktur Olahraga Ajax yang juga mantan pemain Arsenal itu heran mengapa Arsenal tak mendatangkan pemain asal Maroko itu.
"Saya sedikit terkejut karena tidak adanya tim yang mendekati Ziyech. Saya pikir Hakim Ziyech lebih baik dari Mesut Oezil," ujar Overmars dilansir Voetball International.
Ziyech dan Oezil memang memiliki posisi yang berbeda. Ziyech lebih banyak menyisir sisi sayap sementara Oezil acap kali menjadi pusat permainan di tengah.
Akan tetapi, gaya bermain kedua pemain ini tak beda jauh. Sama-sama kuat di kaki kiri menjadi satu hal yang dimiliki keduanya.
Selain itu, keduanya juga piawai menciptakan assist dan umpan yang brilian. Ziyech pun lebih memiliki kecepatan daripada Oezil.
ADVERTISEMENT
Mundurnya Arsenal dalam perburuan Ziyech memang menguntungkan Ajax. Bisa dipastikan Ziyech akan tetap bersama de Godenzonen musim depan.
"Saya sudah sampaikan kepada Arsenal, jual Oezil dan mereka bisa mendapatkan Ziyech dengan setengah harga. Tapi, mereka tidak mendengarkan saya," ujar Overmars.
"Sekarang, ada kesempatan untuk Ziyech bertahan di Ajax untuk musim yang lebih lama," tutupnya.
Marc Overmars saat bermain bagi Arsenal. Foto: PAUL VICENTE / AFP
Musim 2018/19 Ziyech menjadi bagian penting untuk Ajax Amsterdam. Penampilannya yang gemilang sebagai winger membikin Ajax mampu menjadi kampiun Eredivisie dan lolos ke babak semifinal Liga Champions.
Ziyech sendiri bisa mengemas 16 gol dan 13 assist dalam 29 penampilannya di Eredivisie. Penampilan ciamik dari Ziyech itu membuatnya diincar banyak klub besar termasuk Arsenal.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86