• 1

Marcos Alonso Ancang-ancang Perpanjang Kontrak bersama Chelsea

Marcos Alonso Ancang-ancang Perpanjang Kontrak bersama Chelsea


Marcos Alonso

Alonso, wing-back spesial milik Conte. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)
Ada kabar baik untuk Chelsea. Setelah Eden Hazard memutuskan menunda keputusannya untuk angkat kaki dari Stamford Bridge, paling tidak hingga Januari, kini giliran Marcos Alonso yang menunjukkan kesetiaannya pada Chelsea. Meski kontraknya baru akan berakhir 2021 mendatang, Alonso memutuskan untuk menerima tawaran perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan manajemen Chelsea.
"Saya sangat tenang dan sangat senang di Chelsea, dan klub juga puas dengan kinerja saya. Meski saya masih memiliki kontrak dua tahun ke depan, mereka telah menawarkan saya perpanjangan," seperti dilansir ESPN.
Alonso didaratkan Chelsea pada Agustus 2016 silam, setelah mencatatkan 85 penampilan dan 5 gol bersama Fiorentina. Premier League sendiri bukan ladang yang asing bagi pemain berusia 27 tahun tersebut. Sebelumnya, dia pernah berseragam Bolton Wanderers dan Sunderland.
"Kami telah membicarakannya (kontrak) dan telah menemui titik cerah. Jika semuanya berjalan dengan baik, saya pikir pada akhir bulan atau dalam beberapa hari mendatang kesepakatan akan tercapai."

Marcos Alonso

Tendangan bebas Marcos Alonso membentur tiang. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Sebuah langkah yang bijak dari Chelsea untuk mengamankan jasa Alonso. Pemain kelahiran Madrid tersebut menjelma sebagai pilar penting di rezim Antonio Conte. Keseimbangan dalam menyerang dan bertahan berperan vital untuk mendongkrak pakem tiga bek Conte.
Buktinya, 6 gol dan 3 assist yang dibuatnya dalam 33 penampilan di Premier League edisi 2016/17. Raihan tersebut menjadi makin lengkap dengan keberhasilan The Blues merengkuh mahkota Premier League di musim yang sama.
Konsistensi Alonso pun tetap terjaga di periode keduanya. Meski Chelsea terdampar di peringkat lima di akhir musim, Alonso sukses mencetak 7 gol --hanya kalah dari Hazard dan Morata yang notabene diplot sebagai pencetak angka.
Hebatnya lagi, pergantian tampuk jabatan dari Conte ke Maurizio Sarri tak meredupkan pendarnya. Padahal, Alonso mengalami peralihan peran dari wing-back ke full-back. Sebiji gol dan sepasang assist sejauh ini cukup untuk dijadikan acuan.


"Yang menjadi perhatian saya adalah bermain sebaik mungkin untuk memenangi pertandingan dan gelar bersama Chelsea dan dengan Tim Nasional. Saya merasa tenang dengan kontrak saya."
Well, Alonso layak memupuk ekspektasi bersama Chelsea musim ini. Sejak takluk dari Manchester City pada Community Shield awal tahun, mereka tak pernah menelan satu kekalahan pun Alhasil, kini berada di barisan terdepan untuk menggamit trofi Premier League, bersama City dan juga Liverpool.
Sementara di level internasional, Alonso juga perlahan diakui oleh Tim Nasional Spanyol. Toh, Luis Enrique telah menyisipkannya dalam skuat La Furia Roja untuk menghadapi Wales di partai persahabatan dan Inggris pada pentas UEFA Nations League.


Sepak BolaSportsChelseaLiga Inggris

presentation
500

Baca Lainnya