kumparan
18 Feb 2019 9:04 WIB

Mauro Icardi Datang di Stadion, Semua Senang

Mauro Icardi menonton laga Inter dari tribune. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Ia berada di sana, mengenakan topi berwarna putih-hitam dan duduk bersama istrinya, Wanda Nara. Ya, ia adalah Mauro Icardi.
ADVERTISEMENT
Dalam laga pekan 24 Serie A 2018/19, Icardi tidak ikut ambil bagian ketika Inter Milan sukses menundukkan Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza. Posisinya di lini depan dalam pertandingan tersebut diambil alih oleh Lautaro Martinez, yang ditemani oleh Ivan Perisic, Matteo Politano, serta sang pencetak gol kemenangan Inter di laga itu, Radja Nainggolan.
Meski tidak ambil bagian di atas lapangan, terlihat Icardi begitu bahagia usai Inter mencetak gol pembuka lewat sepakan Danilo D'Ambrosio. Ia juga terlihat murung dan diam tidak banyak bicara ketika Manolo Gabbiadini menyamakan kedudukan untuk Sampdoria. Ekspresi macam itu menandakan bahwa hasratnya untuk memperkuat Inter masih ada.
Icardi sendiri tidak diturunkan dalam laga tersebut, berdasarkan ucapan dari sang pelatih, Luciano Spalletti, karena ia mengalami cedera. Namun, spekulasi yang berkembang menyebut bahwa perilakunya yang kurang baik di luar lapangan membuatnya tidak diturunkan dalam laga ini. Hal itu ditambah dengan dicopotnya ban kapten dari dirinya.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, kedatangan Icardi untuk menonton laga ini ternyata mendapatkan respons positif dari beberapa pihak. Spalletti mengapresiasi kehadiran sosok berusia 25 tahun tersebut di tribune Stadion Giuseppe Meazza.
"Saya sangat senang ia berada di stadion, dan saya akan lebih senang lagi jika ia datang ke ruang ganti dan merayakan kemenangan ini bersama kami, karena kemenangan ini adalah kemenangan yang berarti bagi tim dan ia adalah bagian dari tim ini. Kami ingin ia merasakan kebahagiaan yang juga kami rasakan, bahagia bersama," ujar Spalletti kepada Sky Italia, dilansir Football Italia.
Serupa dengan Spalletti, Nainggolan juga senang melihat kehadiran Icardi. Ia menyebut bahwa ia menantikan kembalinya Icardi ke dalam tim. Meski ban kapten yang ia pegang sejak musim 2015/16 itu sudah dicopot, ia masih jadi bagian penting dari tim Inter. Icardi masih jadi topskorer Inter di ajang Serie A dengan raihan 9 gol.
ADVERTISEMENT
Nainggolan pun menyebut bahwa isu-isu di luar sepak bola yang mengganggu, termasuk mengganggu Icardi, setidaknya disingkirkan terlebih dahulu. Ia menyebut skuat Inter sekarang adalah skuat yang erat dan sedang dalam perjalanan untuk memenangi sesuatu, bersama dengan sosok Icardi di dalamnya.
"Mauro (Icardi) adalah pemain yang selalu bisa melewati segala rintangan. Jadi, saya harap ia dapat kembali ke tim secepat mungkin. Ia sudah menunjukkan kepada kita kemampuan yang ia miliki, dan ia adalah penyerang yang baik. Jika Inter ingin maju, butuh kekuatan dari semua pemain untuk merealisasikannya," ujar Nainggolan.
"Saya juga pernah memiliki beberapa masalah di masa lalu, namun saya hanya fokusk pada diri saya saat bermain sepak bola dan memberikan yang terbaik untuk tim. Sekarang kami menang (atas Sampdoria). Meski tipis, tapi itu tetaplah kemenangan penting," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan