Pencarian populer

Mengenai Jadwal Liga 1 2019, Arema FC Tunggu Kabar Resmi

Selebrasi pemain-pemain Arema FC bilamana mengalahkan Persebaya Surabaya. (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Hingga saat ini belum ada yang tahu kapan kompetisi Liga 1 musim 2019 dimulai. Bukan hal yang mengherankan karena setiap musim, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kerap menunda start kompetisi.

Untuk memulai kompetisi musim ini saja beberapa kali revisi jadwal kerap dilakukan. Faktor sponsor dan siaran televisi menjadi alasan kompetisi mengalami penundaan.

Nah, pada musim 2019, kompetisi Liga 1 juga belum jelas kapan digelarnya. Malah, melalui Chief Operating Officer PT. LIB, Tigorshalom Boboy, kompetisi Liga 1 akan digelar usai Pemilu yang berlangsung pada 17 April 2019.

"Ada agenda-agenda lain yang terkait dengan sepak bola. Kami punya perencanaan setelah Pemilu karena ada agenda juga yang belum selesai. Lalu, masa kampanye yang kami belum tahu apakah akan diizinkan atau tidak (memulai kompetisi) di masa itu. Jadi, kami pikir paling aman setelah pilpres," ucap Tigor.

Nah, persoalan jadwal yang digelar usai Pemilu mendapat tanggapan dari peserta Liga 1. Arema FC salah satunya, menurut Rudi Widodo, timnya masih akan menunggu kepastian soal jadwal Liga 1 musim depan.

"Sepertinya kabar itu menjadi jelas nanti kalau selesai kongres PSSI tanggal 20-22 Januari 2019. Setelah itu pasti ada info yang sangat valid. Jadi lebih baik kita menunggu saja setelah kongres," tutur Rudi saat berbincang dengan kumparanBOLA.

Kendati masih menunggu, Arema tetap mempersiapkan timnya jelang Liga 1 musim depan. Salah satunya, Arema sudah mempertahankan gelandang serang mereka, Konate Makan.

Selebrasi gol Arema FC. (Foto: Dok. Liga Indonesia)

"Kami sekarang sedang libur untuk tim senior. Tapi, untuk yang lainnya ya tetap seperti biasanya. Tim senior baru berkumpul tanggal 10-15 Januari 2019. Mungkin sambil recovery karena lama libur sambil persiapan untuk kelanjutan pertandingan di Piala Indonesia, kami mencoba di Piala Indonesia itu sebagai awal persiapan ke liga nanti," tutur Rudi lagi.

Pada gelaran Liga 1 musim ini, Arema FC mengakhir kompetisi dengan duduk di posisi enam. Hamka Hamzah dan kolega hanya bisa meraup 50 angka hasil dari 14 kali menang dan 8 kali imbang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: