Pencarian populer

Meramalkan Rashford Bersanding Selevel dengan Kane

Rashford meliuk-liuk di laga MU vs Huddersfield. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Duel Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019) malam WIB, turut mempertemukan dua penyerang langganan Timnas Inggris: Harry Kane serta Marcus Rashford.

Menimbang situasi beberapa waktu ke belakang, Kane tentu terlihat lebih superior. Terbukti lewat predikat topskorer Premier League pada musim 2015/16 dan 2016/17. Belum lagi menimbang ketajaman Kane yang bertahan hingga mencetak 14 gol sejauh kompetisi musim ini bergulir.

Bandingkan dengan Rashford. Sosok 21 tahun ini baru membukukan 6 gol untuk Manchester United di Premier League musim ini. Jangankan mencetak banyak gol, dia juga kerap menjadi ban serep di lini depan semasa 'Iblis Merah' dibesut oleh Jose Mourinho.

Selebrasi Kane usai mencetak gol ke gawang Wolves. (Foto: @SpursOfficial)

Kendati begitu, kondisi terkini berbeda. Rashford tampil begitu tajam berkat tangan dingin Ole Gunnar Solksjaer selaku suksesor Mourinho di kursi pelatih United. Sebanyak 3 gol dan 1 assist dikoleksinya hanya dalam 5 partai di lintas ajang.

Lonjakan itulah yang melahirkan keyakinan di benak Solskjaer. Bahkan, sang juru taktik meramalkan bahwa Rashford akan menjadi penyerang kelas dunia seperti Kane kelak.

"Rashford bisa menjadi penyerang papan atas. Ya, jika kita membicarakan tentang Harry Kane dan kelas permainannya, saya meyakini bahwa Rashford memiliki potensi untuk menyamainya," tutur Solskjaer sebagaimana dilansir oleh FourFourTwo.

"Dia memiliki kecepatan menakutkan. Dia bertumbuh lebih kuat dan lebih piawai dalam menahan bola. Rashford bisa menjadi pemain hebat dalam membentuk koneksi antarlini," ucap eks pelatih Cardiff City tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: REUTERS/Scott Heppell )

Penuturan Solskjaer tentu harus dibuktikan Rashford melalui penampilan apik ketika timnya bersua Spurs. Kalau bisa dia harus menyumbangkan gol sekaligus memenangkan United. Dengan begitu, Rashford bisa mencetak gol dalam tiga laga beruntun untuk kali pertama sepanjang kariernya.

Tak cuma Rashford, torehan spesial juga bisa menjadi milik Kane. Dia sempat mencetak gol dalam pertemuan pertama yang berakhir dengan skor 3-0 untuk Spurs, Agustus 2018 lalu. Kalau mencetak gol lagi, dia menjadi pemain Spurs pertama yang membobol gawang United dalam laga kandang dan tandang di musim yang sama setelah Clint Dempsey pada 2012/13.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: