kumparan
21 Apr 2019 6:08 WIB

Meski Menang, Guardiola Akui City Tak Tampil Baik

Pertandingan Premier League antara Manchester City dan Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Phil Noble
Kemenangan menaungi Manchester City tatkala menjamu Tottenham Hotspur. Memang hanya satu gol yang tercipta pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam WIB tersebut, tetapi sudah cukup membawa The Citizens berada di puncak klasemen.
ADVERTISEMENT
Bagi pelatih City, Josep Guardiola, kegemilangan anak asuhnya yang sukses meraup tiga poin diapresiasi dengan cukup emosional. Bisa ditengok saat wasit Michael Oliver meniupkan tanda berakhirnya pertandingan, sosok asal Catalan begitu ekspresif meluapkan kegembiraan.
''Pada laga kali ini saya mesti mengakui bahwa kami bermain di bawah performa kami jika dibandingkan dengan laga sebelumnya. Tetapi kami bermain dengan semangat yang luar biasa karena kami ingin mempertahankan gelar yang kami raih musim lalu,'' tutur Guardiola mengutip Sky Sports selepas laga.
Di laga ini, City memang tampil menekan pertahanan Spurs. Buktinya, ada 6o persen penguasaan bola yang didapatkan John Stones dan kolega. Namun, City tak begitu klinis di depan gawang. Ada 15 percobaan tapi hanya satu yang berbuah gol ke gawang Spurs yang dikawal Paolo Gazzaniga.
ADVERTISEMENT
Well, Guardiola nyatanya masih sempat mengarahkan pembicaraan saat Spurs sukses memberikan duka pada City yang gagal mentas ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Saat kedua kesebelasan bentrok pada Rabu (17/4) lalu, City harus mengakui keunggulan Spurs secara agregat kendati menang di rumah sendiri leg kedua pada babak 8 besar.
''Dua hari sebelum kami bertemu kembali dengan Spurs, saya harus mengakui bahwa kami dalam masa-masa sulit. Tetapi kami tidak bisa berlama-lama dalam situasi tersebut karena jika kami kehilangan poin di laga kali ini maka kami akan kehilangan gelar di akhir musim,'' tutur mantan pelatih Barcelona ini.
Jalan City untuk bisa merengkuh gelar sejatinya bukan tanpa aral melintang. Terdekat, mereka akan bentrok dengan rival sekota yakni Manchester United di Old Trafford Stadium pada Kamis (25/4) dini hari WIB mendatang.
ADVERTISEMENT
Setelahnya, mereka masih harus melawat ke markas Burnley, bermain menghadapi Leicester City di kandang sendiri lalu ditutup dengan laga away menghadapi Brighton & Hove Albion.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan