Pencarian populer

Meski Telah Pulih, Hazard Takkan Tampil 90 Menit saat Melawan Palace

Eden Hazard di laga Liga Europa menghadapi Vidi. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Tak perlu risau lagi, wahai fans Chelsea. Karena dalam wawancara teranyar, Maurizio Sarri mengatakan Eden Hazard pasti kembali tampil untuk The Blues di laga Premier League pekan ke-11 melawan Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu (4/11/2018) malam WIB.

Hazard sudah melewatkan tiga laga terakhir yang telah dijalani Chelsea di ragam kompetisi karena mengalami cedera punggung usai tampil di laga melawan Manchester United (20/10). Untungnya, tanpa winger andalan Timnas Belgia itu, Chelsea berhasil mengakhiri tiga laga itu dengan melulu kemenangan.

Adapun, Hazard sudah melakoni sesi latihan penuh bersama rekan-rekannya pada Kamis (1/11/2018) silam. Meski begitu, Sarri tak ingin memaksakan Hazard langsung tampil selama 90 menit karena sebuah alasan yang logis.

“Meski sudah melakoni sesi latihan, Hazard belum siap tampil selama 90 menit untuk saat ini. Karena sesi latihan itu merupakan sesi latihan pertamanya dalam kurang lebih dua minggu terakhir,” kata sosok yang telah menjadi manajer Chelsea sejak musim panas silam, dilansir Sky Sports.

“Mungkin, Hazard baru bisa tampil selama 40-45 menit saja di laga melawan Palace. Tapi, tetap, kehadirannya akan begitu penting bagi kami. Soal apakah dia tampil sebagai starter atau pemain pengganti, saya belum tahu. Saya ingin berbicara langsung dengannya,” lanjut Sarri.

Hazard merasa lebih nyaman bermain di bawah asuhan Sarri. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Well, Sarri benar. Hazard begitu penting untuk Chelsea, sehingga dia perlu mendapatkan perlakuan istimewa. Sampai saat ini, eks winger LOSC Lille itu masih menjadi pemain dengan kontribusi gol langsung terbanyak untuk Chelsea. Peran bebas sebagai winger kanan dalam sistem 4-3-3 khas Sarri adalah sebab di balik moncernya Hazard.

Catatan 8 gol, dengan 7 di antaranya hadir di Premier League, tak hanya membuatnya menjadi raja gol di Chelsea namun juga di liga. Selain itu, catatan 3 assist-nya di Chelsea hanya kalah dari Willian Borges yang sejauh ini telah membukukan 4 assist.

Di sisi lain, Palace merupakan salah satu tim dengan pertahanan terburuk di Premier League musim ini. Di empat laga liga terakhir, The Eagles telah kebobolan 7 gol. Dengan kondisi seperti itu, bolehlah berharap Hazard akan kembali menunjukkan ketajamannya untuk Chelsea meski tak tampil satu laga penuh.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31