Pencarian populer

Messi Merasa Bakal Klopp dengan Griezmann

Mesin gol Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters/Miguel Vidal)

Kisah mengenai masa depan dari Antoine Griezmann terus ramai menjadi perbincangan. Masih menjadi tanda tanya apakah Griezmann berlabuh di Barcelona yang sudah lama mengincarnya, Manchester United, atau bertahan di Wanda Metropolitano.

Sudah banyak pemain Barcelona memberikan komentar positif tentang wacana kedatangan Griezmann. Kini respons serupa datang dari Lionel Messi. Secara terbuka, Messi mengakui keinginannya melihat Griezmann untuk berseragam Blaugrana pada musim depan.

"Griezmann merupakan pemain yang hebat dan kami akan mengerti satu sama lain. Dia menjalani musim yang luar biasa dalam kariernya," ujar Messi kepada Mundo Deportivo.

"Barcelona belum 100%, tetapi semakin banyak pemain berkualitas yang kami miliki akan membuat kami semakin baik," kata Messi melanjutkan.

Mendatangkan Griezmann berarti menambah banyak variasi lini depan Barcelona. Sebelumnya, tim asal Catalunya itu sudah memiliki Luis Suarez dan Paco Alcacer di lini serang. Selain itu, Messi juga bisa menjadi sumber gol bagi Barcelona.

Griezmann juga dapat menambah variasi taktik untuk Ernesto Valverde. Pola 4-4-2 sudah biasa dijalani Griezmann di Atletico. Ya, duet Griezmann dan Diego Costa menjadi pasangan terbaik yang dimiliki oleh Los Cholconeros. Selain itu, Griezmann juga terbiasa tampil dengan pola 4-4-2 ketika berduet dengan Olivier Giroud Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Nah di Barcelona, sepertinya bukan Messi yang akan diduetkan dengan Greizmann. Dalam pola 4-4-2, Griezmann dinilai akan cocok berduet dengan Luis Suarez di pos penyerangan Barca.

Lalu di mana Messi akan bermain? Pemain kelahiran Rosario itu bisa berada di belakang duet Messi-Suarez. Messi bisa turun ke bawah, menjadi pembagi bola, dan merencanakan serangan seperti yang dilakukannya musim ini. Dilansir Squawka, Messi mencatatkan 65 umpan kunci dan 77 kali penciptaan peluang dalam 32 penampilannya pada kompetisi La Liga.

Selain pola 4-4-2, Valverde juga bisa mengembalikan skema 4-3-3 yang akrab dengan La Blaugrana saat masih diperkuat Neymar. Dalam pola ini, Griezmann kemungkinan besar berperan sebagai penyerang sayap kiri seperti Neymar.

Selebrasi Griezmann. (Foto: REUTERS/Vincent Kessler)

Dengan Griezmann, Messi, dan Suarez, Barcelona berarti memiliki tiga penyerang mobil dan mampu membuka ruang. Faktor ini bisa menghadirkan sejumlah ruang kosong di depan yang bisa diisi gelandang bernaluri gol tinggi macam Philippe Coutinho dan Paulinho.

Hmmm, tampak menjanjikan bukan? Namun, Barcelona perlu melakukan konkret terlebih dahulu dengan mengaktifkan klausul pelepasan senilai 100 juta euro yang terselip di kontrak Griezmann.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22