Pencarian populer

Mourinho: Begitu Tiba, Sanchez Harus Langsung Bermain

Selebrasi gol Sanchez ke gawang Huddersfield. (Foto: Reuters/Lee Smith)
Pertandingan pertama Manchester United di periode pramusim tidak tidak berjalan dan berakhir dengan menyenangkan. Melawan klub yang telah merebut 12 gelar juara liga di Meksiko, Club America, United menutup laga dengan skor imbang 1-1.
ADVERTISEMENT
Malahan, America tampil sebagai kubu yang unggul lebih dulu berkat gol Henry Martin pada menit 60. Puja-puji kepada Juan Mata, karena ia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 78.
Sebelum laga ini, tepatnya pada Rabu (18/7/2018), Jose Mourinho sudah mengomel mengenai situasi skuatnya di rangkaian tur pramusim. Pasalnya, sehabis Piala Dunia 2018 ia harus kehilangan beberapa penggawa utama yang berlibur. Perkara mengomel memang menjadi nama tengah Mourinho, walaupun omelannya kali ini cukup masuk akal.
Kabar baik pada akhirnya menghampiri United. Sehari sebelum gelaran pramusim dimulai, masalah visa yang membuat Alexis Sanchez tak bisa ikut berangkat ke Amerika Serikat dinyatakan beres. Kedatangan pemain asal Cile ini diprediksi akan menjadi angin segar. Pasalnya, kalau Sanchez benar-benar absen, maka pemain utama yang akan memperkuat lini serang United hanya Juan Mata dan Anthony Martial.
ADVERTISEMENT
Merespons kabar gembira ini, Mourinho langsung tancap gas. Ia memberikan ultimatum bahwa Sanchez harus bermain di laga kedua (setelah melawan Club America). Tak peduli jetlag, tak peduli kelelahan, pokoknya harus bermain.
“Ini bukan lagi soal kapan ia (Sanchez) dapat bermain, tapi kapan ia harus bermain. Kami tidak punya cukup pemain, terlebih di lini serang. Hari ini, cuma ada Martial, dan saat Martial meninggalkan lapangan, ya tinggal Mata. Begitu Mata menyisir area sayap, maka hanya tersisa satu youngster (Mason Greenwood). Ini menjadi pertama kalinya Greenwood berlatih bersama kami di pramusim.”
Beberapa nama muda dibawa Mourinho di tur pramusim kali ini. Selain Tahith Chong yang dinilainya tampil impresif karena membuka jalan bagi gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Mata, juga ada nama Demetri Mitchell dan Mason Greenwood. Bila Mitchell dimainkan di babak pertama, maka Greenwood masuk 15 menit jelang laga berakhir.
ADVERTISEMENT
“Tidak ada (Romelu) Lukaku, tidak ada (Marcus) Rashford, mereka tidak ada di sini, bahkan mungkin sampai awal Premier League. Jadi, saat Alexis (Sanchez) mendarat di sini, ia harus langsung bermain."
"Toh, ia ikut berlatih selama lima hari sebelum kami berangkat ke Los Angeles. Kami juga sudah meninggalkan seorang pelatih fisik untuk menemaninya di latihan individu. Begitu ia sampai, ia harus bermain. Kalau ia memang bisa datang ke mari, ia harus bermain," tegas Mourinho.
Joel Pereira gagalkan amankan gawang United. (Foto: REUTERS/Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports)
Di Amerika Serikat, United rencananya bakal mengikuti turnamen International Champions Cup (ICC) 2018. Pada 26 Juli, mereka akan menghadapi AC Milan di Pasadena. Mereka bakal bertolak ke Ann Arbor untuk meladeni Liverpool tiga hari setelahnya. Lalu, rangkaian tur akan ditutup dengan pertandingan melawan Real Madrid di Miami pada 1 Agustus.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, sebelum bermain di ICC mereka bakal terlebih dahulu menghadapi dua klub Amerika Utara. Setelah melawan America, 'The Red Devils' bakal ditantang oleh klub yang berlaga di Major League Soccer, San Jose Earthquakes, pada Minggu (22/7/2018).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80