Pencarian populer

Mourinho Berharap Tak Ada Laga Juve vs Barcelona di Perempat Final

Mourinho di konferensi pers jelang lawan Basel. Foto: Reuters/Andrew Boyers

Perempat final Liga Champions 2018/19 di depan mata. Pengundian yang berlangsung pada Jumat (15/3/2019) pukul 18:00 WIB menjadi penanda. Delapan tim yang bakal berlaga di perempat final adalah Manchester City, Manchester United, Barcelona, Liverpool, Tottenham Hotspur, FC Porto, Ajax Amsterdam, dan Juventus.

Spekulasi tentang siapa melawan siapa mengalir deras, termasuk isu tentang bocornya hasil pengundian babak perempat final. Terlepas dari semuanya, Jose Mourinho yang musim ini duduk manis menikmati laga-laga papan atas khas Liga Champions memiliki pertandingan idealnya sendiri.

Kalau boleh berharap, sosok asal Portugal ini tak mau menyaksikan laga Juventus melawan Barcelona pada babak perempat final. Alasannya sederhana. Kedua tim diperkuat oleh masing-masing rival abadi yang menancapkan dominasinya di ranah sepak bola Eropa, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain-pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Alberto Lingria

"Saya tidak ingin Juventus bertanding melawan Barcelona di perempat final karena saya pikir, laga itu pantas disajikan sebagai partai puncak. Ya, kalaupun bukan final, setidaknya semifinal," ucap Mourinho, dilansir FOXSport Asia.

"Bagaimanapun, pertandingan itu juga tentang duel antara dua tim hebat yang beberapa tahun terakhir tidak sukses di Liga Champions. Menariknya lagi, kedua tim ini dipimpin oleh dua pemain besar macam Cristiano (Ronaldo) dan Messi. Saya, sih, tidak akan membuang pertandingan seperti ini di perempat final. Saya tidak keberatan untuk menunggu sedikit lebih lama," jelas Mourinho.

Selebrasi sejumlah pemain FB Barcelona usai mencetak gol ke gawang Olympique Lyon dalam Leg kedua Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: REUTERS/Susana Vera

Nah, menyoal performa gemilang keempat wakil Inggris yang berhasil menjejak ke perempat final, Mourinho juga punya pilihannya sendiri. Ia ingin melihat bagaimana keempat tim itu saling berduel di perempat final.

"Saya ingin melihat duel antartim Inggris di perempat final, apa pun bisa, bebaslah. Kalau itu yang terjadi, berarti babak semifinal akan memberikan tempat untuk dua tim Inggris. Ya, katakanlah Manchester City melawan Manchester United atau Tottenham Hotspur versus Liverpool. Saya rasa, ini bakal jadi laga yang fantastis," ucap Mourinho.

"Kalau pilihan kedua saya, bukan perkara taktik atau emosi pribadi, tetapi lebih kepada kesenangan untuk menyaksikan Ajax melawan Porto. Rasanya akan luar biasa bagi Belanda atau Porto jika wakil mereka bisa menjejak hingga semifinal. Keberhasilan itu bisa menjadi motivasi hebat bagi dua negara tadi," tutup Mourinho.

Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60