kumparan
23 Sep 2019 2:40 WIB

Mourinho: Tak Ada Perbaikan di Manchester United

Manchester United kalah 0-2 dari West Ham United. Foto: REUTERS/David Klein
"Tidak. Saya tidak bisa menemukan apa pun," seperti itu jawaban Jose Mourinho ketika menjawab pertanyaan Skysport soal perubahan positif Manchester United.
ADVERTISEMENT
Untuk memahami jawaban itu kita hanya perlu melihat seperti apa jalannya laga melawan West Ham United pada Minggu (22/9/2019).
United kesulitan hampir di sepanjang pertandingan dan hanya sesekali menebar ancaman. Itu pun tak benar-benar bisa disebut berbahaya.
Daniel James berduel dengan pemain West Ham United. Foto: Andrew Couldridge
Situasi itu belum ditambah dengan ringkihnya lini pertahanan United. Bayangkan saja, West Ham mampu melepaskan delapan tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran. Pada akhirnya, kekalahan 0-2 dibawa pulang United.
Kondisi itu ironis jika mengingat bahwa United sebetulnya sudah menambah beberapa pemain baru jelang musim bergulir. Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka merupakan amunisi baru di lini pertahanan. Daniel James menjadi harapan anyar di lini serang.
"Musim lalu kami memang tampil buruk. Saya tidak melihat perbaikan musim ini, padahal mereka punya tiga pemain baru," kata Mourinho.
ADVERTISEMENT
Gestur Jose Mourinho pada laga versus Juventus. Foto: Stefano Rellandini/Reuters
"Saya suka ketiganya. Saya pikir mereka bisa membawa kualitas yang bagus untuk United. Namun, sebagai sebuah tim, saya tidak suka sama sekali. Jadi saya tidak terkejut dengan hari ini," lanjutnya.
United masih tampil semenjana di enam laga awal Premier League 2019/20. 'Setan Merah' menelan dua kekalahan dan hanya mampu mengemas masing-masing dua kemenangan dan hasil imbang. Tak heran jika kini mereka masih terdampar di peringkat delapan dengan koleksi delapan poin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan