Pencarian populer

Newport Incar Mangsa Lebih Besar di Piala FA: Liverpool

Newport County berhasil mengalahkan Leicester City. (Foto: REUTERS/Rebecca Naden)

Ronde ketiga Piala FA yang berlangsung kemarin malam menyajikan beberapa pertandingan yang berakhir mengejutkan. Mulai dari Barnet, tim dari National League (level kelima Liga Inggris), yang berhasil mengalahkan tim Divisi Championship, Sheffield United, hingga kalahnya Fulham dan Oldham Athletic, penghuni League Two (level keempat Liga Inggris). Namun, tak ada yang lebih mengejutkan dari kesuksesan Newport County—tim asal Wales yang juga berasal dari League Two—mengalahkan jawara Liga Primer Inggris 2016, Leicester City.

Bermain di kandang sendiri, Newport mampu mempermalukan Leicester dengan skor tipis 2-1. Eksekusi penalti Padraig Amond, striker Newport yang juga bekerja sebagai jurnalis, lima menit sebelum pertandingan usai memastikan kemenangan mereka. Sebelumnya, gol Jamille Matt berhasil disamakan oleh gol pemain sayap Leicester, Rachid Ghezzal.

Suka cita tentu menghinggapi Rodney Parade, kandang dari Newport. Namun, Michael Flynn, manajer dari klub yang bermarkas di daerah selatan Wales ini menginginkan mangsa yang lebih besar di babak keempat Piala FA nanti. Tak tanggung-tanggung, Flynn ingin Newport bertemu dengan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris saat ini, Liverpool!

“Saya ingin melawan Liverpool, baik itu partai kandang atau tandang,” ujar Flynn, dilansir Sky Sports.

“Hal terbaik bagi kami adalah kami bertemu dengan tim besar. Realistis saja lah, kami tak mungkin menjuarai Piala FA, jadi kami harus mendapat uang sebanyak mungkin dari sini. Ini artinya kami berharap lawan kami nanti selain Liverpool adalah Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.”

Menariknya, Flynn ternyata mengidolai Liverpool. Melawan tim idolanya tentu akan menjadi satu impian tersendiri bagi pria berusia 38 tahun ini. Meskipun begitu, ia tentunya mesti berharap terlebih dahulu agar tim favoritnya itu mampu melewati adangan Wolverhampton Wanderers di pertandingan ronde ketiga yang akan berlangsung Selasa (8/1/2019) pukul 02:45.

Flynn pribadi mengaku bangga akan kemenangan tim asuhannya melawan Leicester. Ia juga memberikan pujian terhadap pemain-pemainnya serta supporter yang hadir di Rodney Parade.

“Ini adalah pertama kalinya saya mampu mengalahkan tim dari Liga Primer Inggris, dan ini membanggakan karena rekan-rekan, istri, dan keluarga saya hadir di stadion.”

“Atmosfer di stadion pun begitu luar biasa. Supporter yang hadir tak berhenti bernyanyi dan terus mendukung kami. Penampilan pemain kami juga luar biasa. Rasanya kemenangan ini bisa menjadi kemenangan terpenting dalam sejarah tim ini," kata Flynn.

Newport County vs Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS/Rebecca Naden)

Berkaitan dengan ucapan Flynn tentang tim Liga Primer Inggris, musim lalu ia juga sebenarnya nyaris menciptakan kejutan bersama Newport di Piala FA. Di ronde keempat, The Ironsides, julukan Newport, berhasil menahan imbang imbang Spurs di kandang sendiri dengan skor 1-1, sebelum akhirnya kalah dua gol tanpa balas di pertandingan ulangan yang berlangsung di Stadion Wembley.

Undian babak keempat Piala FA sendiri baru akan berlangsung esok sesudah pertandingan Wolves versus Liverpool berakhir. Sekadar informasi, Liverpool di era Juergen Klopp belum sekali pun lolos dari ronde keempat Piala FA. Pertanyaannya, apakah Flynn tahu akan hal ini dan bermimpi untuk meneruskan tren buruk tim idolanya di Piala FA?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: