Pencarian populer

Neymar: Brasil Incar Trofi Piala Dunia Keenam

Pekik gembira pemain-pemain Brasil. (Foto: Stringer/Reuters)

Tim Nasional (Timnas) Brasil datang ke Rusia bukan untuk sekadar menang. Menurut Neymar, mereka datang ke Rusia untuk mendapatkan trofi Piala Dunia keenamnya.

Di Sochi International Airport, Brasil memulai perjalanan ke Piala Dunia. Menurut laporan Russian News Agency, mereka menginap di Swissotel Resort Sochi dan bakal menjalani latihan di Yug-Sport Stadium.

Sebelum menuju hotel, dua penggawa Brasil, Neymar dan Gabriel Jesus, menjalani sedikit wawancara dengan beberapa pewarta. Mereka diberi pertanyaan mengenai target dan apa yang membuat mereka yakin bisa memenuhi target tersebut.

Dalam wawancaranya, Neymar mengungkapkan target Brasil di Piala Dunia kali ini. Menurut pemain Paris Saint-Germain tersebut, timnya punya target untuk menutup ajang empat tahunan kali ini dengan status juara.

“Kami percaya diri dan punya sebuah mimpi yang ingin kami capai,” kata Neymar kepada Independent. “Kami punya mimpi untuk menutup Piala Dunia kali ini dengan menjadi juara. Mimpi tidak dilarang, bukan?”

Ucapan Neymar diteruskan oleh Jesus. Menurut pemain Manchester City tersebut, Brasil kemenangan dalam beberapa laga uji tanding terakhir menjadi alasan mengapa ia dan rekan setimnya optimistis.

“Semua uji tanding yang kami lakukan sebelum Piala Dunia 2018 dilangsungkan memberikan kami sebuah kepercayaan diri. Kami tak hanya belajar untuk bermain lebih kolektif saat menyerang, tapi juga bertahan.”

Keyakinan dua pemain tersebut cukup beralasan. Melihat catatan yang mereka ciptakan dari serangkaian uji tanding mulai dari berakhirnya Kualifikasi Piala Dunia 2018 menunjukkan bahwa skuat asuhan Tite begitu siap.

Sebelum memulai Piala Dunia 2018, Brasil melahap enam uji tanding yang digelar seluruhnya digelar jauh dari kandang. Istimewanya, mereka menutup enam uji tanding tersebut tanpa sekalipun tersentuh kekalahan.

Dalam enam uji tanding tersebut, Brasil sukses memetik lima kemenangan dan sekali menutup laga dengan hasil imbang. Selain itu, mereka mampu membukukan 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Catatan tersebut menyempurnakan penampilan yang mereka lakukan selama Kualifikasi Piala Dunia 2018. Selama menjalani babak kualifikasi, Neymar dkk. tampil solid dan berhasil mengakhiri klasemen Kualifikasi zona CONMEBOL di posisi puncak dengan hanya sekali menelan kekalahan dari 18 pertandingan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23