kumparan
14 Sep 2019 9:00 WIB

Neymar Kembali, Cavani dan Mbappe Menepi

Neymar merayakan keberhasilan PSG menjadi juara Trophee des Champions. Foto: AFP/Franck Fife
Kabar baik datang kepada Paris Saint-Germain (PSG) yang bisa menurunkan Neymar untuk menghadapi Strasbourg di pekan kelima Ligue 1 2019/20, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Pemain berusia 27 tahun tersebut dipastikan Thomas Tuchel bakal melakoni debutnya musim ini setelah pulih dari cedera. Neymar memang sudah fit yang ditandai dengan membela Timnas Brasil pada dua laga persahabatan.
Saat melawan Kolombia, Neymar bermain penuh 90 menit dan mampu mencetak satu gol. Sementara ketika menghadapi Peru, ia masuk sebagai pemain pengganti di menit 63. Tuchel pun menilai sang pemain sudah siap membela PSG lagi.
"Neymar akan masuk ke dalam skuat. Kami punya skuat yang bertalenta dan berpengalaman. Neymar akan berada di antaranya. Dia bisa fokus sekarang. Dia akan kembali sebagai pemain PSG," kata Tuchel dilansir ESPNFC.
"Dalam beberapa pekan terakhir kondisinya tak mudah buat Neymar, tapi itulah hidup. Saya sudah berbicara dengannya. Tantangan saya ketika berbincang dengannya adalah penjelasan soal posisinya di atas lapangan ketika menyerang dan bertahan," tuturnya menambahkan.
ADVERTISEMENT
Menjadi wajar Tuchel begitu menantikan debut Neymar musim ini. Pasalanya, sepanjang jendela transfer musim panas 2019, Neymar begitu santer dikabarkan ingin pulang ke Barcelona. Tapi, PSG pada akhirnya mampu mempertahankannya.
Namun, kabar buruk menimpa PSG lantaran Edinson Cavani dan Kylian Mbappe dipastikan absen di laga selanjutnya karena masih menjalani pemulihan cedera. Tuchel tak ingin mengambil risiko karena PSG bakal melawan Real Madrid di matchday pertama Liga Champions, Kamis (19/9) dini hari WIB.
Cavani, Mbappe, dan Neymar. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
"Thilo Kehrer, Julian Draxler, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani tidak akan bisa bermain di pertandingan nanti. Cavani memang sudah ikut latihan kemarin, tapi masih terlalu dini untuknya kembali bermain," ujarnya.
Kendati demikian, besar kemungkinan PSG bisa menurunkan beberapa rekrutan anyar seperti Keylor Navas, Ander Herrera, dan Mauro Icardi. Untuk nama yang disebut terakhir, Tuchel belum bisa memastikan akan menurunkannya sejak awal atau dari bangku cadangan.
ADVERTISEMENT
"Icardi cukup lama tidak bermain dan dia butuh waktu untuk kembali menemukan ritme permainannya. Dia senang bisa bermain di PSG dan mungkin bermain di laga nanti. Tapi, saya tak yakin dia akan bermain penuh," pungkas Tuchel.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·