kumparan
18 Sep 2019 18:07 WIB

Nostalgia Teco Kala Berjumpa Persija

Stefano Cugurra alias Teco. Foto: Alan Kusuma/kumparan
Laga Persija Jakarta vs Bali United pada pekan ke-19 Liga 1 2019 terbilang spesial untuk Stefano 'Teco' Cugurra. Pertandingan di Stadion Patriot Candrabragha, Kamis (19/9/2019), itu menghadirkan nuansa nostalgia buat Teco.
ADVERTISEMENT
Teco mengatakan bahwa timnya sudah sangat siap menghadapi Persija. Itu dibuktikan dengan memboyong hampir seluruh pemain intinya. Nama-nama macam Illija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Paulo Sergio, Made Andika hingga Wawan Hendrawan masuk dalam 18 pemain yang diboyong.
''Saya pikir besok adalah pertandingan yang menarik. Saya prediksi bahwa besok Persija akan bermain menyerang karena membutuhkan poin,'' kata Teco dalam sesi jumpa pers sebelum laga.
''Namun, kami juga dalam situasi sama. Kami juga akan bermain menyerang untuk mendapatkan poin di sini. Terpenting pada laga besok, kami akan menekankan sekali bagaimana memarking pemain lawan dengan dengan baik.''
''Kita tentu ketahui semua bagaimana kekuatan Persija. Dari lini depan hingga belakang, mereka punya materi pemain yang berkualitas dan untuk bisa memenangi laga besok, tentu hanya kerja keras yang mesti dilakukan pemain untuk bisa mendapatkan poin,'' jelasnya.
ADVERTISEMENT
Bali United memang wajib mengaktifkan alarm waspada. Sebab, menengok laga terakhir Persija menghadapi PSIS Semarang, tim asal Ibu Kota sukses menyegel tripoin.
Di satu sisi, Bali United di laga pekan sebelumnya tak secemerlang biasanya. Di tangan Bhayangkara FC, rekor delapan kemenangan secara beruntun terhenti.
Pelatih Bali United, Teco (kanan) dan Platje dalam sebuah sesi jumpa pers. Foto: Sandy Firdaus/kumparan
Akan tetapi, klub beralias Serdadu Tridatu punya amunisi khusus jelang menghadapi Persija. Siapa? Ya, tentu Teco sendiri. Sebab, selama musim 2017 dan 2018, sosok Brasil adalah pelatih Persija. Bahkan, Persija menjadi juara Liga 1 bersama Teco. Ibaratnya, ia tentu paham 'isi dapur' Persija.
''Kalau Anda bertanya bagaimana saya memahami seluk beluk Persija selama dua tahun ini jelas saya tahu. Tetapi, di atas lapangan tentu pemain yang bisa menjalani pertandingan. Saya sebagai pelatih hanya memberikan instruksi dan memberitahu bagaimana kualitas pemai-pemain Persija.''
ADVERTISEMENT
''Di satu kesempatan, jujur saya senang kembali ke sini dan bisa bernostaliga di Stadion Patriot. Stadion ini punya banyak kenangan bagi saya, saya banyak memenangi pertandingan bersama Persija di sini, dan atmosfer Jakmania tentu akan menemani kedua tim berlaga,'' kata Teco.
''Tetapi, saya harus lupakan sebentar karena kami harus fokus ke pertandingan besok,'' tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan