Pencarian populer

Oezil Bantah Hubungan Buruk dengan Emery

Mesut Oezil dan Unai Emery usai laga melawan Cardiff City. (Foto: REUTERS/Rebecca Naden)

Mesut Oezil yang tampak malas ketika di lapangan kembali menuai kritik. Pemain asal Jerman itu dinilai tidak cocok dengan gaya bermain yang biasa ditampilkan pelatih Arsenal, Unai Emery.

Ya, Emery senang memerintahkan pemainnya untuk aktif melakukan pressing dan merebut bola secepat mungkin. Pelatih asal Spanyol ini juga gemar bermain dengan gaya yang aktif dan cepat bergerak untuk mencari ruang-ruang kosong.

Atas dasar itulah Oezil kerap sekali dikritik. Bahkan, isu pertengkaran antara Oezil dan Emery mencuat manakala mantan pelatih Paris Saint-Germain itu menarik keluar Oezil di tengah pertandingan menghadapi Chelsea pada akhir Agustus lalu.

Namun, segala kritik dan isu yang menggema ke publik buru-buru ditampik Oezil. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku tak masalah bermain di bawah arahan Unai Emery.

"Saya sudah pernah mengatakan saya sangat senang bermain untuk Arsenal. Unai Emery sangat tahu apa yang dia inginkan tim telah mengetahuinya dan kami semua akan mendukungnya," tutur Oezil dilansir ESPN FC.

"Kami memiliki hubungan baik dengannya dan Anda bisa lihat sendiri khususnya hari ini semua berjalan dengan baik," tuturnya lagi.

Mantan pemain Real Madrid tersebut memang tampil baik ketika Arsenal melawan Newcastle United dalam lanjutan Premier League pekan kelima. Satu gol dari Oezil cukup membantu Arsenal menang dengan skor tipis 2-1. Gol Oezil terasa semakin spesial karena dicetak tepat pada pertandingan ke-200 bersama Arsenal.

"Ketika kami mencetak gol, seluruh tim akan senang meskipun itu pemain yang tidak mendapat menit bermain yang banyak," ujar Oezil.

"Anda bisa melihat bahwa kami adalah tim yang bekerja secara bersama-sama untuk meraih tujuan. Kami senang meraih tiga angka hari ini," katanya menutup.

Pujian atas penampilan apik Oezil juga datang dari sang pelatih. Komentar dari Emery ini juga membungkam isu yang menyebut dirinya dan Oezil memiliki hubungan buruk.

"Hari ini, saya senang karena ingin semua pemain memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Dan, Mesut mencetak gol yang sangat penting," ucap Emery.

"Dia melanjutkan prosesnya kepada tim dan menolong tim dengan kualitasnya. Mesut bekerja setiap hari untuk memperbaiki penampilannya kepada kami," pungkas Emery.

Kemenangan atas Newcastle United membuat The Gunners memperbaiki posisi di papan klasemen. Kini, pasukan Emery bertengger di posisi ketujuh dengan sembilan angka. Arsenal berhasil meraih tiga kemenangan beruntun usai kalah dua kali di pertandingan pembuka.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23