Pencarian populer
7 Desember 2018 7:21 WIB
0
0
Oezil dan Holding Absen Saat Arsenal Menjamu Huddersfield
Holding saat ditandu dalam laga melawan Manchester United. (Foto: REUTERS/Darren Staples)
Unai Emery merasa khawatir. Meski tidak menunjukkannya, tapi, bagaimana mungkin kekhawatiran tidak muncul ketika dua pemainnya, Mesut Oezil, dan Rob Holding, menderita cedera?
Usai ditahan imbang oleh Manchester United di Old Trafford dalam laga pekan 15 Premier League musim 2018/19, Arsenal akan kembali tampil pada akhir pekan nanti. Huddersfield Town akan menjadi lawan mereka pada Sabtu (8/12/2018) malam WIB.
Namun, jelang laga tersebut, kabar buruk menimpa skuat berjuluk 'Meriam London' tersebut. Dua pemain mereka, yakni Mesut Oezil dan Rob Holding, menderita cedera dan dipastikan tidak bisa turun ketika Arsenal menjamu Huddersfield di Stadion Emirates.
Untuk kasus Oezil, sudah hampir satu bulan dia tidak bermain setelah dicadangkan ketika Arsenal berhadapan dengan Bournemouth pada pekan 13 silam. Oezil tidak bermain ketika Arsenal bersua Tottenham Hotspur dan United. Adalah cedera punggung jadi alasan tidak dimainkannya Oezil dalam dua laga tersebut. Besar kemungkinan, pemain berdarah Turki itu juga akan absen saat Arsenal menjamu The Terriers.
"Dia menderita cedera punggung dan sampai saat ini masih menjalani proses rehabilitasi bersama fisioterapis kami. Kami masih akan memantau kapan dia bisa bermain. Sejauh ini, dia masih melakukan latihan-latihan kecil, seperti berlari dan menendang bola. Kami akan terus memantau keadaannya," ujar Emery dilansir ESPNFC.

Debut Oezil sebagai kapten berakhir manis. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Sedangkan untuk kasus Holding, dia divonis menderita cedera yang cukup parah usai ditandu keluar dalam laga melawan United. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa dia mengalami cedera lutut, dan menurut sumber ESPNFC, Holding bisa saja absen sampai akhir musim nanti.
Namun, Emery masih menunggu juga hasil diagnosis lengkap dari cedera Holding ini. Meski kabar awal yang dia dengar dari pihak dokter klub menyoal cedera Holding ini tidak baik, mantan arsitek Sevilla itu akan tetap memantau kondisi anak asuhnya tersebut.
"Kami masih menunggu. Saya harus tetap tenang, karena tim dokter masih memantau situasi Holding lebih lanjut dan mereka juga rutin berkomunikasi dengan kami. Namun, kabar pertama yang kami terima memang tidak baik (menyoal cedera Holding)," ujar Emery.
Sebenarnya. Aaron Ramsey juga ditarik keluar pada laga melawan United kemarin karena mengalami cedera engkel. Namun, Emery menyebut bahwa cedera Ramsey ini tidak separah cedera Holding, dan jika hasil pemeriksaan dokter menunjukkan bahwa cederanya tidak parah, Ramsey bisa turun di laga melawan Huddersfield akhir pekan nanti.
Dengan cederanya Holding ini, berarti dia menyusul rekan-rekannya yang lain, seperti Danny Welbeck, Nacho Monreal, dan Konstantinos Mavrapanos yang juga harus menepi karena cedera. Sedangkan Laurent Koscielny sendiri, meski kondisinya sudah membaik, tetap belum bisa turun pada akhir pekan nanti.

Sundulan Rob Holding saat menjebol gawang PSG (Foto: Edgar Su/Reuters)

Meski banyak pemainnya yang cedera, Emery menyebut bahwa tak ada masalah dengan kondisi mental timnya jelang laga versus Huddersfield nanti. Selain itu, semangat untuk memperpanjang catatan tidak kalah juga masih membara, sehingga siapapun pengganti dari para pemain yang cedera tersebut diharapkan dapat tampil sekuat tenaga.
"Sekarang ini, berkat beberapa hasil baik yang kami dapat, kondisi di dalam tim sedang berada dalam kondisi yang bagus. Tapi, kami masih membutuhkan semangat seperti halnya yang ditunjukkan ketika laga melawan Tottenham Hotspur," ujar Emery.
"Kami juga membutuhkan dukungan dari suporter, sehingga kami bisa bermain bagus dan menekan seperti yang kami perlihatkan ketika melawan Tottenham. Hasil baik ini, tentunya, akan semakin lengkap jika kami dapat mengalahkan Huddersfield akhir pekan nanti," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: