Pencarian populer

Pelatih Australia: Timnas U-16 Sesungguhnya Layak ke Piala Dunia

Saling menguatkan usai laga Timnas U-16 vs Australia. (Foto: AFC)

Langkah Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia harus terhenti di fase perempat final. Kekalahan dari Australia U-16 dengan skor 2-3 sekaligus memupuskan harapan Timnas U-16 untuk lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan.

Berlaga di Stadion Nasional Bukit Jalil, Senin (1/10/2018), Timnas U-16 sempat unggul lebih dulu melalui Sutan Zico pada menit ke-17. Akan tetapi, Australia mampu unggul tiga gol beruntun lewat Daniel Walsh (51'), Noah Boric (74'), dan Adam Leombruno (65'). Timnas U-16 memperkecil kedudukan melalui aksi Rendy Juliansyah (89').

Melihat hasil laga, pelatih Australia, Trevor Morgan, mengakui bahwa timnya tak mudah meraih kemenangan. Menurutnya, Timnas U-16 mampu menebar ancaman kepada lini belakangnya sepanjang pertandingan.

"Indonesia punya talenta bagus. Mereka punya kualitas individu yang bagus pula dan selalu mengancam kami dalam pertandingan tadi," ujar Morgan dalam keterangan persnya usai laga.

Sepanjang laga, pertahanan Australia digempur melalui sisi kanan yang ditempati M. Supriadi. Berkali-kali Supriadi menebar ancaman lewat akselerasinya. Sayang, pertahanan lawan terlalu rapat sehingga umpan-umpan silangnya mampu dipatahkan.

Melihat kualitas penggawa Timnas U-16, Morgan bahkan menilai bahwa mereka sejatinya pantas untuk masuk ke Piala Dunia.

Para pemain Timnas U-16 saling menenangkan usai kandas di tangan Australia. (Foto: AFC)

"100% Indonesia bisa masuk Piala Dunia. Mereka punya transisi permainan yang bagus dan selalu bermain dengan passion (hasrat). Tapi, saya lihat kami tetap pantas untuk meraih kemenangan ini," katanya.

Dengan kemenangan itu, Australia berhak menuju semifinal sekaligus menyegel tiket ke Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Di semifinal, Australia akan berhadapan dengan Jepang pada Kamis (4/10) mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22