• 0

Pelatih Basel pun Bingung Tentukan Cara Hadapi City

Pelatih Basel pun Bingung Tentukan Cara Hadapi City


Manchester City

Pemain-pemain Manchester City berpesta. (Foto: REUTERS/Phil Noble )
Meski sama-sama akan menghadapi tim asal Manchester, manajer Basel, Raphaël Wicky, tak tahu apakah FC Basel dapat menang atas Manchester City di St. Jakob Park selayaknya mereka menang atas Manchester United pada November silam.
Wicky bahkan bingung kala ditanya bagaimana strategi timnya dalam menghadapi tim yang hanya kalah dua kali saja sepanjang kompetisi musim ini tersebut.
“Kami biasanya punya rencana dan (dari rencana itulah) kami bersiap. Untuk pertandingan esok (dini hari nanti, red), kami ingin punya kans yang bagus. Sayangnya, aku tidak punya strategi yang jitu,” ungkap Wicky seperti dilansir Manchester Evening News.
“Kalau kami, Basel, bertanding di kompetisi seperti ini, kami perlu bermain tanpa celah di hari yang sempurna serta bermain dengan penuh keberanian. Selain itu, suporter kami harus berada di sana untuk membuat malam kemenangan untuk kami.”
Pernyataan Wicky ini tak bisa dipisahkan dari gaya bermain City yang begitu cair. Mereka tidak hanya mengandalkan penguasaan bola, tetapi juga penempatan posisi yang tepat.
City-nya Guardiola punya keseimbangan yang pas. Ketika kehilangan bola, biasanya ada satu atau dua pemain yang akan melakukan pressing yang disiplin. Sementara itu, pemain-pemain lainnya akan melakukan transisi dari menyerang ke bertahan.

Raphael Wicky

Wicky di konferensi pers sebelum laga. (Foto: Sebastien Bozon/AFP)

Dengan gaya main seperti itu, tak heran jika merebut bola dari pemain-pemain City —atau menyerang balik mereka— akan sangat sulit dilakukan.
City, kata Wicky, tak lagi punya kelemahan. Sehingga, satu-satunya harapan Basel untuk menang adalah mental mereka jatuh di St. Jakob Park. Dan Wicky sendiri pesimistis itu akan terjadi.
“Aku tidak perlu berbicara tentang kualitas pemain dan manajer mereka juga saat ini,” pungkasnya.
Basel akan menghadapi City di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Sepak mula laga ini akan dilakukan pukul 02:45 WIB.


Sepak BolaSportsManchester CityLiga Champions

presentation
500

Baca Lainnya