Pencarian populer

Perjudian Kolev Memasang Marko Simic

Newcastle Jets vs Persija Jakarta di Liga Champions Asia 2019. Foto: Dok. Media Persija

Tak ada wakil Indonesia di pentas Liga Champions Asia 2019. Persija Jakarta, wakil Indonesia di babak kualifikasi, kandas di tangan Newcastle Jets. 'Macan Kemayoran' takluk 1-3 kala bersua tuan rumah di Stadion McDonald Jones, Selasa (12/2/2019), petang WIB.

Sebelum sepak mula pertandingan, Persija dihadapkan pada situasi sulit. Penyerang mereka, Marko Simic, tersandung masalah pelecehan seksual. Namun, Pelatih Persija, Ivan Kolev, berjudi dengan tetap menaruh kepercayaan pada penyerang 31 tahun tersebut.

''Persoalan yang tengah menimpa Simic, saya tidak bisa bicara. Tetapi, yang bisa saya sampaikan bahwa saya sangat berterima kasih kepada dia sudah berjuang pada pertandingan ini,'' kata Kolev setelah laga.

''Sebelum pertandingan saya juga sudah berbicara dengan dia dan pada keputusan akhir saya tetap menyertakan dia di laga kali ini,'' lanjut pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Kolev menambahkan ada beberapa persoalan yang dihadapi anak asuhnya. Salah satunya adalah stamina.

Newcastle Jets vs Persija Jakarta di Liga Champions Asia 2019. Foto: Dok. Media Persija

Dengan liga yang belum dimulai, sulit untuk mencapai level kebugaran yang diinginkan. Selain itu, tenaga Persija juga terkuras dengan dua laga tandang di babak kualifikasi ini. Sebelumnya, pada 5 Februari lalu, 'Macan Kemayoran' bertandang ke Singapura untuk menghadapi Home United.

''Sangat diwajarkan karena komopetisi di negara kita belum dimulai dan kami hanya punya kesempatan untuk berlatih saja. Kedua, sejak dari Singapura, kembali ke Jakarta, lalu ke Australia, itu sangat menguras tenaga,'' tutur Kolev.

Memasuki menit ke-80, para pemain Persija memang kewalahan mengimbangi sisi sayap Newcastle yang diisi oleh Daniel Georgievski dan Kain Sheppard.

''Harus diakui tim lawan bermain dengan sangat bagus di pertandingan kali ini. Tetapi Australia juga diuntungkan karena kualitas kompetisi mereka juga bagus,'' kata Kolev.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33