Pencarian populer

Perkenalkan Klub Anyar di Liga Indonesia: Lampung United

Logo Lampung United. Foto: Instagram/@lampungutd.fc

Persepakbolaan Indonesia pada Sabtu (9/3/2019) dihebohkan dengan keberadaan klub baru bernama Lampung United. Sempat beredar kabar bahwa klub ini merupakan reinkarnasi Perseru Serui yang hijrah ke Lamapung. Akan tetapi, kabar ini dibantah oleh pemilik Lampung United, Eko J. Saputra.

"Manajemen Lampung United dari awal menegaskan tak akuisisi Perseru Serui. Tim ini baru lahir tanggal 1 Februari 2019 dan akan berkompetisi di Liga 3 Asprov (Asosiasi Provinsi) Lampung yang akan digelar Juni mendatang. Lampung United juga akan mengadakan seleksi pemain yang akan digelar 27-28 April 2019," kata Eko seperti diwartakan lampung.football.

lampung.football juga mengabarkan rumor kepindahan Perseru ke Lampung itu ada benarnya. Klub berjuluk 'Cenderawasih Jingga' tersebut kabarnya telah dibeli oleh seorang pengusaha asal Lampung. Namun, nama baru Perseru yang akan bermain di Lampung pada Liga 1 musim 2019 baru akan diumumkan saat peluncuran tim.

Loading Instagram...

Lampung United sendiri mengumumkan keberadaan mereka lewat akun Instagram resminya, @lampung.united. Dalam pengumuman itu, diperkenalkan pula logo klub yang mengedepankan gajah sebagai identitas utama. Selain gajah, identitas Lampung lain berupa tapis juga dicantumkan dalam logo berwarna dominan merah tersebut. Tak lupa, tulisan julukan klub, 'Gajah Perkasa', juga tertera dalam logo itu.

Lampung United tak berhenti hanya dengan memperkenalkan logo. Mereka pun menjalani hari pertama sebagai klub baru dengan mengumumkan pelatih untuk musim 2019. Nama yang ditunjuk manajemen adalah Isman Jasulmei, mantan asisten pelatih Persija Jakarta di dekade 2000-an.

CEO Lampung United, Arief Maulana, mengatakan bahwa salah satu alasan manajemen menunjuk Isman adalah karena eks pemain Timnas Indonesia era 1980-an itu sudah mengenal baik sepak bola Lampung. "Beliau pelatih berkarakter. Coach IJ juga sudah paham dengan kultur sepak bola Lampung. Manajemen sepakat menunjuk beliau,” kata Arief kepada lampungwawai.com.

Loading Instagram...

Isman sendiri mengaku bahagia bisa bergabung bersama Lampung United. Walau begitu, dia enggan mematok target khusus untuk musim perdananya.

"Semangat dan visi ami sama. Bahkan, gagasan membentuk tim ini sudah dibahas tiga tahun lalu. Semoga tim ini terus tumbuh dan memberi prestasi untuk sepak bola Lampung. Semangat kemenangan dan juara harus ditanamkan kepada setiap komponen tim, tetapi kami harus tetap realistis," kata Isman yang pernah membesut Lampung FC tersebut. ====

Ralat Editorial:

Berita ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, dalam artikel berjudul 'Perkenalkan, Klub Baru Liga 1, Lampung United', kami memberitakan bahwa Lampung United merupakan reinkarnasi dari klub Liga 1, Perseru Serui, yang diakuisisi oleh seorang pengusaha Lampung. Kabar tersebut tidak benar dan di sini kami sudah membuat perubahan yang diperlukan. Mohon maaf dan terima kasih atas perhatiannya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57