kumparan
3 Sep 2018 12:28 WIB

Persija Dipastikan Bermarkas di Stadion Patriot hingga Akhir Musim

Persib Bandung vs Persija Jakarta. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Persija Jakarta dipastikan menjadi tim musafir hingga akhir Liga 1 musim ini. Akan tetapi, kali ini terasa berbeda dengan sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Ya, Persija sempat menjalani pertandingan awal musim ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, perhelatan Asian Games 2018 membuat mereka terusir dari rumah sendiri. Jadilah, Persija lagi-lagi berstatus sebagai tim musafir. Skuat 'Macan Kemayoran' kemudian pindah ke Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menghadapi laga kandang di Liga 1.
Kini, setelah Asian Games 2018 berakhir, berkah pun menghampiri Persija. Hal itu menyusul dipastikannya mereka untuk bisa bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnadi, mengatakan manajemen Persija sudah bertemu dengan pihaknya untuk membicarakan pengunaan stadion berkapasitas 30 ribu tempat duduk itu. Persija, lanjut Tedi, juga sudah mengirimkan surat kepada Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.
ADVERTISEMENT
"Tanggal 6 September ini 'kan ada pertandingan (uji tanding) juga dengan (klub Malaysia) Selangor FA. Rencana mereka (memakai Stadion Patriot) sampai putaran kedua selesai," ujar Tedi ketika dihubungi kumparanBOLA, Senin (3/9/2018).
"Kalau hitung-hitungannya ada tujuh pertandingan dan mereka mengajukannya mulai September sampai dengan November. Cuma detail pertandingannya apa saja, kami belum bisa sampaikan dulu," ucapnya.
Persija Jakarta. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Jika merujuk jadwal resmi yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persija akan menjalani laga kandangnya pada 18 September mendatang dengan menghadapi PSIS Semarang. Kemudian, dilanjutkan menjamu Perseru Serui (28 September), Persela Lamongan (16 Oktober), Barito Putera (28 Oktober), PS Tira (10 November), Sriwijaya FC (24 November), dan terakhir melawan Mitra Kukar (8 Desember).
ADVERTISEMENT
Bagi skuat asuhan Stefano Cugurra ini, Stadion Patriot sudah tak asing lagi. Pasalnya, Persija juga bermarkas di stadion tersebut pada Liga 1 musim lalu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·