• 1

Mourinho: Pogba Belum Pernah Berkata Ingin Tinggalkan United

Mourinho: Pogba Belum Pernah Berkata Ingin Tinggalkan United


Jose Mourinho

Mourinho usai laga final Piala FA. (Foto: Reuters/Lee Smith)
Bila ada satu hal yang paling memusingkan Jose Mourinho, maka itu adalah Paul Pogba. Spekulasi, apa boleh buat, tak bosan-bosannya menjadi kawan Pogba. Bahkan ketika sedang bertugas membela Prancis di gelaran Piala Dunia 2018 ataupun UEFA Nations League, masa depannya bersama Manchester United kerap dipertanyakan.
Gosip mengenai hubungan yang tak akur antara Pogba dan Mourinho menjadi bumbu yang tak henti-hentinya memantik rasa penasaran publik. Bila sudah seperti ini, Mourinho-lah yang paling sering dibuat sebal. Alih-alih peduli pada rancangan taktik atau raihan kemenangannya, media selalu merongrongnya dengan pertanyaan menyoal masa depan sang anak didik.
"Saat ini, saya benar-benar tidak tahu apa pun. Satu-satunya hal yang jelas bagi saya adalah pemain yang satu itu (Pogba) belum pernah mengatakan bahwa ia ingin hengkang. Setidaknya itulah yang dapat saya simpulkan dari beberapa hari belakangan. Toh, kami bertemu beberapa hari terakhir dan ia memang tidak mengatakan apa pun," ucap Mourinho, dilansir Skysports.
"Paul baru kembali dari Piala Dunia di minggu pertama Premier League. Kami belum pernah bertemu selama dua bulan sebelumnya dan tak sekalipun ia berbicara kepada saya bahwa ia ingin pergi dari United. Jadi, saya hanya bisa berkomentar tentang apa yang benar-benar terjadi di hadapan saya, bukan apa yang saya baca ataupun dengar. Saya juga tidak punya hubungan langusng dengan orang-orang yang menulis atau membicarakan hal itu," jelas mantan pelatih Real Madrid itu.
"Saya berhubungan langsung dengan setiap pemain yang ada di tim ini. Kalau ia tidak bilang kepada saya bahwa ia ingin pindah, maka satu-satunya hal yang ia inginkan adalah menetap di klub ini."
Sementara itu, agen Pogba, Mino Raiola, disebut telah menawarkan Pogba ke manajemen Barcelona. Performa trengginas Pogba ketika menjadi salah satu pilar kunci di balik kesuksesan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 adalah modal superagent asal Italia itu. Barcelona kabarnya jadi kepincut untuk memboyong Pogba sebagai upaya memperkuat lini tengah. Kejadian ini kemudian tak luput dari respons Mourinho.

Paul Pogba

Paul Pogba, pemain Manchester United. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

"Saya tidak yakin dengan kebenaran kabar itu. Saya ingin agar agennya bisa memberitahukan kepada kalian (media) dengan cara yang bisa saya pahami. Ya, contohnya, beberapa hari terakhir saya membaca wawancara dengan Gareth Southgate. Tapi, saat saya menyaksikan wawancaranya di televisi, saya justru tidak menemukan apa yang dituliskan oleh media tadi."
"Saya menonton rekaman wawancaranya dan saya tidak menemukan bahwa dia mengatakan hal seperti yang tertulis di media-media. Jadi, untuk bisa mempercayai omongan Raiola saya harus melihat orang itu (Raiola) berbicara di stasiun televisi dan melihat bahwa ia juga mempersiapkan jalan bagi Pogba untuk pergi," tutup Mourinho.


Sepak BolaSportsManchester UnitedPaul PogbaJose Mourinho

presentation
500

Baca Lainnya