Pencarian populer

Pesan Guardiola kepada Pemain City: Tidur Cukup dan Hindari Televisi

Guardiola meneropong tribune penonton usai timnya menaklukkan Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine

Manchester City sukses menumbangkan rival sekotanya, Manchester United, pada ajang Premier League pekan 35, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Masing-masing satu gol Bernardo Silva dan Leroy Sane jadi penentu kemenangan City pada laga bertajuk Derbi Manchester yang dihelat di Old Trafford tersebut.

Tak hanya mengukuhkan diri sebagai penguasa Kota Manchester, mereka juga sukses merebut kembali singgasana pemimpin klasemen Premier League sementara. City kini genap mengumpulkan poin sebanyak 89, unggul satu angka dari Liverpool yang berada satu setrip di bawah mereka.

Meski demikian, Pep Guardiola enggan jemawa. Menurutnya, perburuan mahkota juara masih menyisakan tiga laga lagi dan kemungkinan terburuk masih mungkin terjadi.

"Kami masih belum juara, masih ada tiga pertandingan tersisa," kata Guardiola dilansir BBC.

"Saya memberi tahu para pemain agar tidak melakukan aktivitas membaca dan menonton televisi besok. Mereka hanya cukup istirahat dan tidur, lalu bersiap mentas melawan Burnley (Minggu)."

City sendiri berhasil mengalahkan 'Iblis Merah' dengan meyakinkan. Selain unggul penguasaan bola dengan persentase sebesar 63%, mereka juga jauh lebih agresif ketimbang United. Sergio Aguero dan kawan-kawan berhasil mengukir 5 tembakan tepat sasaran, bandingkan dengan United yang cuma mampu mengukir sebiji.

Bisa dibilang, problem terbesar City saat ini adalah kebugaran. Terang saja, mereka telah melakoni 4 pertandingan dalam durasi 10 hari. City juga cuma punya waktu rehat 4 hari sebelum menantang Burnley akhir pekan nanti.

Kevin De Bruyne adalah salah satu korban yang tumbang karena cedera. Teraktual, Fernandinho kudu ditarik keluar pada menit 51 usai berbenturan dengan Paul Pogba. Itulah mengapa Guardiola menginstruksikan agar anak asuhnya beristirahat dengan cukup.

Perayaan gol Sane ke gawang Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine

Bila menilik jadwal yang tersisa, besar peluang City untuk finis di posisi pertama. Liverpool masih akan meladeni giant killer, Wolverhampton Wanderers, pada pekan pemungkas. Itu belum dihitung dengan dua laga semifinal Liga Champions versus Barcelona yang bakal dilakoni The Reds.

Sementara City, akan berhadapan dengan Burnley (posisi 15), Leicester City (10), dan Brighton & Hove Albion (17). Eits, tapi jangan salah. City rutin mengalami kesulitan saat mentas di Turf Moor, khususnya dalam tiga laga ke belakang. Cuma sekali The Citizens berhasil meraup kemenangan, satu lainnya berakhir imbang, dan sisanya berujung kekalahan.

"Saat kami pergi ke markas Burnley dan kami tahu betapa sulitnya itu. Sangat penting untuk menjaga ketenangan."

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20