kumparan
30 Okt 2018 12:16 WIB

Piala AFF: Andritany Pastikan Satu Tempat di Timnas Indonesia

Andritany Ardhiyasa, kiper Persija. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Setelah para juniornya berlaga, kini giliran sang senior, Timnas Indonesia, yang bakal berjuang di Piala AFF 2018. Tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina dan Timor Leste, skuat 'Garuda' dibebani target untuk meraih gelar juara oleh PSSI.
ADVERTISEMENT
Nah, jelang keikutsertaan mereka di turnamen dua tahunan se-Asia Tenggara ini, hal yang paling dinanti tentu saja nama-nama yang akan masuk ke dalam daftar susunan pemain yang nantinya akan dibawa oleh pelatih Bima Sakti.
Meski federasi sepak bola Tanah Air belum resmi mengumumkan siapa saja pemainnya, bocoran nama perlahan mulai muncul. Teraktual, ada nama penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, yang dipastikan akan ikut mentas. Hal itu terkonfirmasi lewat unggahan Persija melalui situs resmi klub.
"Sehubungan dengan program Tim Nasional Senior Putra yang akan mengikuti AFF Suzuki Cup 2018 – Home & Away Final Round Group Competitions, pada 9 – 25 November 2018 maka, dengan ini PSSI memanggil Saudara. Andritany Ardhiyasa," bunyi surat PSSI yang ditanda tangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.
ADVERTISEMENT
Dalam surat itu itu pula, Andritany akan mulai bergabung bersama Timnas Indonesia per 1 November 2018 mendatang. Andritany juga diharapkan sudah hadir di Hotel Grand Zuri, Jababeka, pada pukul 17.00 WIB.
Kiper Timnas U-23, Andritany Ardhiyasa (tengah), menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' jelang pertandingan menghadapi Taiwan. (Foto: ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)
Dengan absennya Andritany, praktis penjaga gawang 27 tahun itu akan absen dalam empat laga membela Persija yakni laga tandang menghadapi Persebaya Surabaya pada 4 November, laga kandang menghadapi PS Tira enam hari berselang, laga tandang menghadapi PSM Makassar 16 November dan laga tunda pekan ke-26 Liga 1 menghadapi Persela Lamongan pada 20 November.
Piala AFF 2018 akan dimulai pada 9 November mendatang. Timnas Indonesia bakal menjalani laga perdana dengan melawat ke markas Singapura.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan