Pencarian populer

Piala AFF: Timnas U-19 Terancam Tanpa Supriadi Kala Melawan Myanmar

Pesepak bola Indonesia Supriadi (bawh) mendapat perawatan dari tim medis saat bertanding melawan Laos pada penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (12/8). Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Timnas U-19 Indonesia kemungkinan besar tak bisa diperkuat Muhammad Supriadi kala melawan Myanmar pada laga terakhir grup A Piala AFF U-18, Rabu (14/8/2019). Sayap lincah kelahiran Surabaya tersebut mengalami cedera pada engkel kanannya akibat tekel pemain Laos beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Hal itu dituturkan oleh dokter Timnas U-19, Syarif Alwi, seperti dilansir situs resmi PSSI. Menurut dia, cedera yang dialami Supriadi merupakan cedera kambuhan sehingga peluangnya untuk bisa bermain amat kecil.
Meski begitu, Alwi menuturkan bahwa saat ini progres pemulihan cedera sang pemain berjalan dengan sangat baik. Ia pun tidak menutup kemungkinan untuk memberi rekomendasi kepada tim pelatih untuk memainkan Supriadi pada laga sore nanti.
Loading Instagram...
"Untuk bisa diturunkan atau tidak, kita lihat hasil perkembangan terapi hari ini. Kalau membaik, kemungkinan kita sarankan," kata Alwi.
"Tapi, kalau melihat cedera yang terjadi di engkel kanannya, ini merupakan cedera ulangan. Kemungkinan tidak dapat dimainkan pada saat lawan Myanmar,” jelasnya.
Apapun itu, pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini, bakal berharap agar sang pemain bisa segera pulih. Bukan tanpa pasal, Supriadi merupakan tumpuan Indonesia di sisi kiri penyerangan.
ADVERTISEMENT
Simak saja jumlah golnya yang kini telah mencapai angka dua. Hanya kalah dari Bagus Kahfi yang merupakan topskorer Timnas sekaligus turnamen ini dengan torehan lima gol.
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam, Selasa (13/8/2019). Foto: ANTARA/Yusran Uccang
Walau demikian, Fakhri menegaskan bahwa ia tak ingin menganggap absennya Supriadi sebagai masalah besar. Sebab, ia memiliki para pemain lain yang juga siap diandalkan.
"Saya tegaskan lagi, kalau saya punya 22 pemain lain yang harus siap untuk dimainkan atau tidak saat melawan Myanmar di pertandingan terakhir fase Grup A, saya rasa itu bukan masalah besar,” ujar Fakhri.
Timnas U-18 Indonesia menjalani latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam, Selasa (13/8/2019). Foto: ANTARA/Yusran Uccang
Kebetulan, para pemain selain Supriadi berada dalam kondisi yang prima. Ini dikonfirmasi pula oleh Alwi tadi.
“Semua pemain dalam kondisi fisik prima. Latihan pemulihan fisik telah kami lakukan tadi pagi," ucap Alwi.
ADVERTISEMENT
"Pelatih membagi tim menjadi dua. Satu tim berenang di hotel dan tim lain latihan di lapangan dekat hotel kami," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86