kumparan
20 Jun 2019 14:07 WIB

Piala Asia Futsal U-20: Dua Pemain Indonesia Kandidat Topskorer

Selebasi pemain timnas futsal u-20 Indonesia usai mencetak gol pada gelaran AFC U-20 Futsal Championship di Iran. Foto: Instagram @theafchub
Piala Asia Futsal U-20 2019 tak hanya menyajikan cerita bahagia tentang keberhasilan Timnas Futsal U-20 Indonesia yang melaju ke babak semifinal, tetapi juga peluang dua pemain Indonesia meraih gelar topskorer. Dua pemain tersebut adalah Muhammad Sanjaya dan Agung Pandega.
ADVERTISEMENT
Sanjaya saat ini telah mengoleksi total empat gol. Tiga di antaranya ia bukukan pada laga melawan Taiwan. Laga babak grup itu berujung kemenangan 6-3 bagi Indonesia.
Satu gol sisanya ia cetak tatkala Indonesia menyingkirkan Vietnam dengan skor 7-5 di babak perempat final. Sementara, Agung memiliki catatan tiga gol yang dicetak pada laga melawan Vietnam ini pula.
Namun, keduanya harus bersaing dengan sejumlah pemain negara lain yang juga masih memiliki peluang. Salah satunya, pemain milik Iran, Salar Aghapour, yang hingga kini menjadi topskorer sementara dengan catatan lima gol.
Pemain Iran lain, Masoud Yousef, juga memiliki peluang yang tak sedikit. Hingga perempat final tuntas, ia sudah mencetak total tiga gol. Begitu pula dengan pemain Afghanistan, Seyed Mousavi, yang kini telah mengoleksi empat gol.
ADVERTISEMENT
Nah, nama-nama tersebut masih bisa menambah catatan gol mereka. Apalagi, jika mengingat Afghanistan dan Iran bakal berlaga di semifinal pada Kamis (20/6/2019).
Afghanistan akan menghadapi Indonesia pada pukul 18:00 WIB. Iran bakal berhadapan dengan Jepang pada pertandingan berikutnya, yakni pukul 21:00 WIB.
Daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Asia Futsal U-20 2019:
5 Gol: Salar Aghapour (Iran)
4 Gol: Seyed Moushavi (Aghanistan), Muhammad Sanjaya (Indonesia
3 Gol: M Agung Pandega (Indonesia), Masoud Yousef (Iran)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·