Pencarian populer
13 Januari 2019 1:40 WIB
0
0
Piala Asia: Iran dan Irak Amankan Tiket Babak 16 Besar
Iran vs Vietnam (Foto: Khaled DESOUKI / AFP)
Salah satu wakil Asia Tenggara, Vietnam, belum bisa berbuat banyak di pentas Piala Asia 2019. Pada laga kedua penyisihan Grup D melawan Iran di Al Nahyan Stadium yang digelar Sabtu (12/1/2019), Vietnam menelan kekalahan 0-2.
Hasil ini menjadi kekalahan kedua buat Vietnam karena di laga pertama Grup D keok dari Irak 2-3. Tak seperti saat melawan Irak di mana Vietnam bisa memberi perlawanan sengit, Iran membikin skuat arahan Park Hang-seo tak berkutik.


Sepanjang jalannya pertandingan, penguasaan bola Iran mencapai 65% dengan melepas 10 percobaan dan 5 di antaranya mengarah gawang. Sementara Vietnam hanya bisa melepas 4 tembakan dengan 2 di antaranya merupakan shoot on target.
Sepasang gol Iran lahir dari aksi Sardar Azmoun di menit 38 dan 69. Gol pertama Sardar lahir setelah mengonversi umpan silang Saman Ghoddos, sedangkan gol kedua penyerang Rubin Kazan tersebut berasal dari sepakan kaki kiri usai menerima umpan terobosan Mehdi Torabi.

Iraq vs Yaman. (Foto: Karim Sahib / AFP)

Irak Libas Yaman
Sama seperti Vietnam, Yaman juga belum bisa berbuat banyak di Piala Asia 2019 usai menelan kekalahan keduanya di laga Grup D. Menghadapi Irak di Sharjah Stadium, Yaman menyerah dengan skor telak 0-3.
Dari statistik pertandingan, terlihat bagaimana Yaman begitu inferior menghadapi Irak yang disebut oleh Srecko Katanec. Selama 90 menit jalannya laga, penguasaan bola Irak mencapai 63% dengan melepas 50 tembakan yang 5 di antaranya tepat sasaran.
Tak heran pula jika di menit 11 gawang Yaman sudah bergetar usai tendangan Mohanad Kadhim dari luar kotak tak bisa dibendung kiper mereka, Saoud Al Sowadi. Delapan menit berselang, giliran Bahar Resan menggandakan keunggulan Irak lewat sepakan jarak jauh.


Yaman sebetulnya bisa menahan gempuran Irak usai tertinggal dua gol, tetapi serangan mereka yang kerap buntu di lini tengah tak jua membuahkan hasil. Justru, ketika laga akan berakhir Irak menambah gol ketiga melalui pemain pengganti, Alaa Abbas, di masa injury time. Irak pun menang dengan skor 3-0.
Dengan hasil-hasil yang didapat empat negara ini, klasemen sementara Grup D masih dipuncaki oleh Iran dengan koleksi 6 angka. Raihan poin mereka sebetulnya sama dengan Irak di posisi kedua, hanya tim besutan Carlos Queiroz tersebut unggul selisih gol dari Irak. Vietnam sendiri menempati posisi tiga tanpa raihan poin, sedangkan Yaman sebagai juru kunci.
Kendati Grup D masih menyisakan satu laga lagi, Iran dan Irak sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Vietnam dan Yaman masih berpeluang lolos ke fase gugur jika mereka bisa menempati posisi ketiga--mengingat empat tim peringkat tiga terbaik akan mendapatkan tiket untuk lolos ke babak selanjutnya.

Arab Saudi vs Lebanon. (Foto: Giuseppe CACACE / AFP)

Arab Saudi Unggul atas Lebanon
Di pertandingan Grup E Piala Asia 2019, Arab Saudi sukses menundukkan Lebanon 0-2 di Al Maktoum Stadium. Dua gol kemenangan Arab dicetak oleh Fahad Al-Muwallad (12') dan Hussain Al Mogahwi (67').
Arab sebetulnya bisa mencetak lebih dari dua gol karena mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan. Hal itu tertuang lewat 10 tembakan yang berhasil dilepaskan tim arahan Juan Antonio Pizzi ini dengan 7 di antaranya mengarah gawang. Jauh lebih unggul ketimbang Lebanon yang cuma melepas 3 tembakan yang semuanya melenceng dari sasaran
Kemenangan yang diraih Arab bikin mereka memuncaki klasemen Grup E dengan koleksi 6 poin. Sedangkan Lebanon, masih tak beranjak dari peringkat tiga tanpa satu pun raihan poin.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: