Pencarian populer

Piala Dunia 2018: Dele Alli Percaya Inggris Bisa Jadi Juara

Alli di pemusatan latihan Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Inggris bukanlah favorit di Piala Dunia 2018. Mereka tidak dianggap berada di level yang sama dengan para jagoan seperti Prancis, Jerman, Spanyol, hingga Brasil.
ADVERTISEMENT
Anggapan tersebut tak lepas dari catatan Inggris di turnamen-turnamen resmi. Entah itu Piala Eropa atau Piala Dunia, The Three Lions kerap tampil melempem dan angkat koper begitu dini.
Namun, itu tak melunturkan optimisme para penggawa mereka. Dele Alli, misalnya. Gelandang yang bermain untuk klub Tottenham Hotspur itu percaya bahwa Inggris datang ke Rusia tak cuma untuk jadi peramai saja. Lebih dari itu, mereka ingin menjadi pemenang.
"Kami akan pergi ke sana [Rusia] untuk memenanginya [Piala Dunia]. Kami tidak mengharapkan yang lebih buruk dan kami akan kecewa jika kami mengakhiri kompetisi sebagai peringkat kedua," ujar Alli seperti dilansir Sky Sports.
"Saya merasa seperti kami harus memiliki mentalitas itu. Kami tak hanya ingin pergi ke sana dan hanya jadi bagian dari Piala Dunia. Kami tahu betapa bagusnya kami sebagai skuat, kami tahu bakat yang kami miliki. Jika kami mendapatkan yang terbaik dari satu sama lain, semuanya mungkin saja," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Latihan Timnas Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Inggris sendiri datang ke Rusia memang dengan wajah berbeda. Dibanding tiga sampai empat edisi sebelumnya, pasukan 'Tiga Singa' datang dengan skuat yang lebih muda dan tak berpengalaman. Bahkan mereka memiliki skuat dengan caps paling sedikit kedua (setelah Tunisia) di Piala Dunia 2018 nanti.
Hal itu pula yang membuat Alli percaya Inggris punya kapabilitas untuk jadi juara dunia. Sebab, dengan pemain-pemain yang ada di skuat saat ini plus dengan pakem baru yang diterapkan oleh sang manajer, Gareth Southgate, Inggris terlihat berbeda dan sudah tak konservatif lagi.
Dalam laga pemanasan pertama sebelum Piala Dunia 2018 pun mereka tampil cukup meyakinkan. Menghadapi Nigeria di Wembley, Inggris menang dengan skor 2-1 di mana Gary Cahill dan Harry Kane jadi pencetak gol. Dalam laga itu, Inggris juga bermain dengan pola 3-4-2-1 yang tampaknya akan jadi andalan di Rusia.
ADVERTISEMENT
"Ada banyak pemain hebat dalam skuat ini, dan ketika Anda bermain dengan pemain hebat, tidak terlalu sulit untuk bermain dengan mereka. Kami bermain sangat baik, itu pertandingan yang hebat. Bahkan, jika kami memenangi pertandingan 25-0, masih ada hal yang harus diperbaiki," tutur Alli.

Bahkan, jika kami memenangi pertandingan 25-0, masih ada hal yang harus diperbaiki.

- Gelandang Inggris, Dele Alli.

"Para pemain yang tidak bermain melawan Nigeria pun memiliki talenta yang besar. Saya pikir Gareth telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam memilih pemain yang ingin bermain dengan cara yang sama. Dia benar-benar menanamnya ke dalam filosofi dan cara kami akan bermain. Itu sepak bola yang menyenangkan dan kami semua ingin bermain seperti itu," tambah dia.
ADVERTISEMENT
Jadi, sebagaimana keyakinan Alli, akankah Inggris berhasil meraih trofi Piala Dunia kedua dalam sejarah mereka di Rusia, Juli nanti?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81