Pencarian populer

Piala Dunia 2018: Di Rusia, Brasil Bermimpi

Starting XI Timnas Brasil. (Foto: REUTERS/Leonhard Foeger)

Laga pertama Brasil di Piala Dunia 2018 akan berlangsung Minggu (18/6/2018) mendatang. Pada laga tersebut, Brasil akan menghadapi Swiss di Rostov Arena.

Menjelang kiprah mereka di Rusia, Brasil baru saja merampungkan uji tanding terakhir mereka pada Minggu (10/6) lalu. Hasilnya, menghadapi Austria di Stadion Ernst Happel, 'Tim Samba' berhasil menang dengan skor 3-0. Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho tampil sebagai pencetak gol.

Pada laga tersebut, Brasil juga tampil apik. Mereka mendominasi penguasaan bola dengan capaian 65%, dan mampu melepaskan 16 percobaan yang 10 di antaranya tepat sasaran. Anak-anak asuh Tite menunjukkan bahwa mereka memang layak dijadikan favorit di Piala Dunia 2018.

Selepas laga, para pencetak gol pun buka suara. Mereka meyakini uji tanding yang sudah dijalani Madrid benar-benar membantu meningkatkan performa tim dan lebih lagi, membuat Brasil percaya diri menatap Piala Dunia 2018.

Selebrasi gol Brasil ke gawang Kroasia. (Foto: Andrew Boyers/Reuters)

"Kami orang Brasil dan kami bisa bermimpi; kami bermimpi banyak hal. Toh, bermimpi tidak dilarang," ujar Neymar tentang asanya di Rusia, seperti dilansir Sky Sports.

"Semua pertandingan sebelum Piala Dunia penting untuk membawa kami mencapai level ini. Austria punya kualitas dan kami tahu itu tak akan mudah. Kami berhasil bermain, menyatukan tim, dan membuat pertandingan besar. Tim berjalan sangat baik," tambah Jesus, yang tampaknya akan jadi andalan lini depan di Piala Dunia 2018 nanti.

Coutinho pun turut sependapat dengan kedua rekannya itu. Dan, yang menarik, pada laga kontra Austria, penggawa Barcelona itu diberi peran sebagaimana di klub oleh Tite. Coutinho tak lagi menjadi penyerang sayap, melainkan gelandang serang.

Coutinho di sesi latihan Timnas Brasil. (Foto: Odd Andersen/AFP)

"Pertandingan itu penting bagi kami. Ini adalah pertandingan terakhir sebelum Piala Dunia. Kami pantas menang, kami bermain sangat baik. Itu memberi Anda kepercayaan diri. Saya selalu berusaha untuk siap bermain di mana pelatih membutuhkan saya dan berkontribusi sebaik mungkin," ujarnya.

Sebelum laga versus Austria, Brasil juga mampu menumbangkan Kroasia dengan skor 2-0 di laga uji tanding lainnya. Di laga itu, anak-anak asuh Tite juga tampil tak kalah meyakinkan.

Lantas, dengan performa menanjak dan tim yang berisikan para bintang ini, bisakah Brasil mewujudkan mimpi mereka di Rusia?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22