kumparan
9 Mei 2018 19:54 WIB

Piala Dunia 2018: Jerome Boateng Bahagia dan Siap Perkuat Jerman

Jerome Boateng menyundul bola. (Foto: Javier Soriano / AFP)
Tak ada lagi kerisauan yang dirasakan Jerome Boateng. Dia bahkan yakin dapat bermain di ajang Piala Dunia 2018 nanti, meski sekarang masih dalam proses penyembuhan cedera paha.
ADVERTISEMENT
Sekira dua minggu yang lalu, kepada media, Boateng mengungkapkan bahwa dia sudah meraih dan mengalami segalanya di Bayern Muenchen. Sebagai pemain yang sedang berada dalam usia emas, dia butuh tantangan baru. Pemain berusia 29 tahun ini sudah siap jika memang harus pindah dari Bayern dalam waktu dekat.
Sejak pindah dari Manchester City pada 2011 silam, Boateng memang sudah meraih banyak hal bersama Bayern. Total, enam trofi Bundesliga, tiga trofi DFB Pokal, dua trofi Piala Super Jerman, satu trofi Piala Super Eropa, satu trofi Piala Dunia Antarklub, dan satu trofi Liga Champions sukses dia raih sejauh ini bersama Die Roten.
Namun, pada acara peluncuran jersi baru Bayern untuk musim 2018/2019 mendatang, Boateng justru mengungkapkan hal yang sebaliknya. Dia malah bilang bahwa saat ini, dia bahagia bersama Bayern Muenchen dan tidak sedang memikirkan klub lain.
ADVERTISEMENT
"Saya memang mengatakan hal itu (keinginan untuk pindah, red), karena di usia yang sekarang ini, saya sudah mulai memikirkan banyak hal. Tapi, untuk sekarang, saya senang dan merasa seperti berada di rumah bersama Bayern. Belum terpikir untuk pindah sama sekali saat ini," ungkap Boateng dilansir ESPNFC.
"Yang saya ingin saat ini adalah agar saya dapat segera fit, tetap terus fit, dan dapat bermain di Piala Dunia 2018. Singkatnya, saya bahagia saat ini di Bayern," tambahnya.
Sesuai dengan yang dia katakan, saat ini Boateng sedang berfokus pada penyembuhan cedera paha yang dia alami. Cedera ini dia dapat ketika Bayern kalah dari Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions musim 2017/2018. Sekarang, dia berada dalam jalur yang tepat soal penyembuhan cederanya ini.
ADVERTISEMENT
"Saya yakin bahwa saya tetap bisa bermain di Piala Dunia 2018 nanti, meski sekarang saya sedang cedera. Sekarang saya hanya perlu sabar dan tidak mengambil risiko dengan buru-buru kembali bermain (untuk Bayern)," ungkap Boateng.
"Baik itu pelatih Timnas (Joachim Loew) maupun dokter tim Bayern (dr. Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt) tahu betul bahwa target saya adalah menuju ke sana (ke Piala Dunia). Saya percaya saya bisa bermain untuk Jerman di ajang tersebut," tambahnya.
Sebagai salah satu pilar yang mengantarkan Jerman juara Piala Dunia di Brasil pada 2014 silam, nama Boateng memang masih berpeluang besar masuk skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018 nanti. Dia masih memiliki waktu sampai sekira awal Juni 2018 mendatang, sebelum Loew mengumumkan 23 nama yang akan dibawa ke Rusia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan