Pencarian populer

Piala Dunia 2018: Southgate Gembira Itu Wajar

Selebrasi gol para pemain Inggris. (Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino)

Inggris sukses mengemas kemenangan pertama di pertandingan Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Melawan Tunisia, skuat The Three Lions menang 2-1 lewat dua gol sumbangan Harry Kane.

Gareth Southgate sendiri boleh jadi merupakan orang yang paling bahagia ketika peluit tanda berakhirnya laga ditiup. Selain mendulang tiga poin, kemenangan perdana ini menjadi bekal luar biasa bagi para pemain.

Hal senada diutarakan Gary Neville. Mantan kapten Manchester United itu mengatakan Inggris mendapat momen fantastis dan sukses menghilangkan tekanan mental yang bisa menghambat jelang laga berikutnya.

"Ini sungguh hebat. Lima menit terakhir saya sangat khawatir, agak deja vu, bagaimana para pemain muda itu naik ke pesawat dengan hanya dua orang yang pernah bermain di Piala Dunia sebelumnya. Berhadapan dengan kondisi itu bukan lagi soal cacian media, tapi bisa membuat gelisah dan gugup," ucap Neville dilansir Sky Sports, Selasa (19/6).

Neville sendiri pernah tampil membela Inggris dalam tiga edisi Piala Dunia. Menyaksikan bagaimana Inggris bisa mendominasi serta Kane yang (kembali) mencetak gol penentu di injury time disebut sebagai alasan fajar untuk kegembiraan tim.

"Seringkali Inggris tampil cukup bagus di laga perdana tapi tidak mendapat hasil. Jadi ini hebat, lihat saja reaksi Gareth Southgate," kata Neville mengingat antusiasme Southgate bersama staf usai pertandingan.

"Itu bukan reaksi berlebih, justru sangat wajar. Dari pengalamannnya, ia (Southgate) juga tahu (setelah menang) tekanan akan membebani para pemain muda selama beberapa hari ke depan. Tapi malam ini kita semua melihat para pemain tidak terjerat kepanikan," pungkasnya.

Ini adalah pertama kalinya Inggris mencetak dua gol di Piala Dunia --sejak terakhir bermain imbang 2-2 melawan Swedia pada 2006. Berikutnya, Kane dan kawan-kawan akan menghadapi Panama dan Belgia.

Meski begitu, kegembiraan Southgate nyatanya sedikit ternodai dengan kekecewaan Kane terhadap keputusan penalti dari wasit.

"Kami sedikit kecewa, ketika mereka (Tunisia) mendapat penalti, saya tidak melihatnya di belakang, mungkin di lapangan terlihat berbeda. VAR memang dibuat untuk mengambil keputusan seperti itu," ucap Kane dilansir Onefootball.

"Semoga saja ketika mereka melihatnya (dari VAR), keputusan bisa lebih baik di laga berikutnya. Saat ini saya lebih bangga karena para pemain berjuang keras dan bisa membuat penggemar tersenyum lebar," ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: