Pencarian populer

Piala Indonesia: Menanti 'Reuni' Teco dengan Persija

Stefano Teco Cugurra ketika masih menjadi pelatih Persija Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Piala Indonesia sudah memasuki babak perempat final. Dari undian yang dilakukan pada hari Senin (15/4/2019), Persija Jakarta akan berhadapan dengan Bali United. Pertemuan ini menurut Chief Excecutive Officer Persija, Ferry Paulus, laga ini bakal spesial.

''Spesial karena Bali United ini tim yang jauh berbeda dari musim lalu baik dari materi pemain dan pelatih. Dan pertemuan ini jadi reuni Persija ketemu sama pelatih yang bawa juara musim lalu, 'kan? Intinya ini adalah laga yang menarik saya rasa,'' ujar Ferry ketika ditemui di Hotel Centrury, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Ketertarikan Ferry akan laga kali ini jelas mengarah pasa sosok Stefano Cugurra. Pelatih yang karib disapa Teco ini adalah mantan juru latih 'Macan Kemayoran' yang sukses mengantarkan Persija meraih tiga gelar pada musim 2018 lalu.

Mulai dari Boost Sports Super Fix Cup, Piala Presiden, dan terakhir juga menjadi kampiun Liga 1. Buah kerja keras pelatih berpaspor Brasil kemudian menjadikannya menjadi pelatih terbaik di musim lalu.

Stefano 'Teco' Cugurra. Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Selepas membicarakan reuni dengan Teco, Ferry juga turut buka suara terkait jadwal pertemuan dengan Bali United. Sebab, pada 23 April, saat babak 8 besar digulirkan, Persija juga bakal bertanding melawan Ceres Negros pada matchday keempat fase grup AFC Cup.

Persoalan ini belum menemui titik temu. PSSI masih akan mengajak Persija berdiskusi membicarakan jadwal.

''Memang bukan pekerjaan mudah mengelaborasikan jadwal ini, ya. Pada 23 April nanti kami jadi tuan rumah di Piala Asia, lalu pada 1 Mei kami harus ke Vietnam (laga kelima babak grup G bersua Becamex Binh Duong, red). Ini akan kami jadi pembahasan intens dengan PSSI dan semoga nanti ada jalan keluar yang bagus,'' kata Ferry.

Sebelum bersua Bali United, Persija sudah menggugurkan empat tim. Pada babak 64 besar Ismed Sofyan dan kolega mengalahkan Persikabo Bogor. Pada babak selanjutnya, giliran perwakilan klub Liga 3, Kepri Jaya 757, mereka singkirkan. Terakhir, mereka mengalahkan Tira Persikabo pada babak 16 besar.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23