Pencarian populer

Piala Indonesia Tak Jelas, Madura United Uji Tanding Lawan Persipura

Pesepak bola Persebaya Surabaya Irfan Jaya (kiri) mencoba melewati hadangan pesepak bola Madura United Andik Vermansah (kanan) saat pertandingan semifinal Piala Presiden 2019 leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (3/4). Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim

Perasaan gundah gulana tampaknya kini tengah menyelimuti kubu Madura United menyusul tak jelasnya jadwal babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Tak hanya mereka, Persebaya Surabaya yang menjadi lawan pun sejatinya merasakan hal serupa.

Ya, babak 8 besar Piala Indonesia antara Madura United vs Persebaya yang seharusnya digelar pada 25 April dan 30 April mengalami penundaan. Hal itu menyusul pihak keamanan, dalam hal ini Polres Surabaya dan Polres Pamekasan, memutuskan untuk tak mengeluarkan rekomendasi pertandingan.

Meski demikian, Madura United tak berdiam diri. Untuk mengisi kekosongan jadwal sekaligus dalam rangka persiapan menuju Liga 1 2019, 'Laskar Sape Kerab' memutuskan untuk menggelar 3 kali pertandingan uji tanding menghadapi Kalteng Putra dan Persipura Jayapura.

Pemain Madura United dan manajer Haruna Soemitro (kiri) menyapa suporter usai menang atas Persela dalam laga 8 besar Piala Presiden 2019. Foto: ANTARA FOTO/Syaiful Arif

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan pertandingan tersebut digelar agar kondisi tim yang sudah siap bertanding, tidak kehilangan momentum dalam menjaga peak performance.

“Untuk pertandingan melawan Persipura, kami sudah sepakat untuk dilaksanakan dengan sistem home-away. Persipura akan bermain di Magelang dan kemudian akan bermain di Madura,” ujar Haruna di situs resmi klub, Jumat (26/4).

Berdasarkan rencana yang telah disusun oleh tim, Madura United akan bertolak ke Yogyakarta guna menghadapi Kalteng Putra pada 30 April mendatang. Mereka dijadwalkan akan bertanding melawan Kalteng Putra pada 1 Mei.

Loading Instagram...

Perjalanan Greg Nwokolo dan kolega kemudian dilanjutkan dengan melawan Persipura di Magelang pada 3 Mei. Rangkaian uji tandingan tersebut ditutup dengan laga kandang Madura United menjamu Persipura pada 10 Mei mendatang.

“Uji tanding juga sebagai bagian untuk men-trial pemain asing Asia setelah Dane Milovanovic gagal memenuhi persyaratan untuk pendaftaran. Siapa pemain asing yang akan di uji, keyword-nya adalah pemain asal Asia Timur,” pungkas Haruna.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22