Pencarian populer

Piatek Cetak Dua Gol, Milan Berjaya di Markas Atalanta

Para pemain AC Milan merayakan gol Krzysztof Piatek ke gawang Atalanta. Foto: AFP/Miguel Medina

Tren positif AC Milan di pentas Serie A terus berlanjut. Bertandang ke markas Atalanta pada pekan ke-24, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB, I Rossoneri membawa pulang tiga poin penuh usai menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Atalanta sebetulnya unggul lebih dulu di menit 33 lewat Remo Freuler, tapi Milan sanggup membalas tiga gol masing-masing lewat gol Krzysztof Piatek di menit 45+1 dan 61, serta gol Hakan Calhanoglu di menit 55.

Dengan kemenangan ini, Milan belum tersentuh kekalahan di tujuh laga beruntun Serie A sejak Desember tahun lalu (4 menang, 3 imbang) dan kini berada di peringkat empat klasemen dengan 42 poin. Sementara, Atalanta tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 38 poin.

***

Tak ada perubahan yang dilakukan Gennaro Gattuso pada susunan 11 pemain awalnya dari laga teranyar melawan Cagliari. Masih dengan pakem andalan 4-3-3, Krzysztof Piatek diapit oleh Suso dan Hakan Calhanoglu di lini serang. Untuk menopang mereka di lini tengah ada Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta, dan Frank Kessie.

Sementara, di kubu tuan rumah, Gian Piero Gasperini, pun masih mengusung permainan menyerang dalam skema 3-4-1-2 dengan Josip Ilicic berdue bersama Duvan Zapata di lini depan. Untuk menopang mereka dipasanglah Marten De Roon, Remo Freuler, dan Papu Gomez. Sedangkan, Timothy Castagne dan Hans Hateboer menyisir sektor tengah.

Dengan skema ini, Atalanta bikin Milan lebih banyak bertahan di awal babak pertama. Serangan-serangan mereka pun kerap merepotkan barisan pertahanan Milan yang dikomandoi Alessio Romagnoli, tercatat ada dua tembakan dari Zapata dan Berat Djimistis di 10 menit pertama, tapi tak tepat sasaran.

Milan baru bisa keluar dari tekanan saat Kessie melepas sepakan keras dari dalam kotak di menit 12. Semenit berselang, ia mengancam lewat sundulan usai menerima umpan silang Suso, tetapi dua peluang ini masih tak menemui sasaran.

Jalannya laga lebih monoton setelah peluang ini karena kedua tim sama-sama melancarkan pressing, sehingga bola kerap putus di area tengah. Petaka buat Milan, tangkapan tak sempurna Gianluigi Donnarumma di menit 34 saat menahan tendangan Freuler, bikin Atalanta ungggul 1-0.

Milan berupaya mengambil alih pertandingan, tetapi Atalanta kadung merapatkan barisan pertahanan. Hingga memasuki waktu injury time, umpan silang Ricardo Rodriguez disambut Piatek dengan sontekan kaki kiri sembari membelakangi gawang. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang tak bisa dijangkau kiper Atalanta, Etrit Berisha.

Permainan Milan lebih agresif di babak kedua dan langsung membuka keunggulan di menit ke-55. Adalah Calhanoglu yang menaklukkan Berisha lewat sepakan jarak jauh. Bagi pemain asal Turki ini, lesakannya ke gawang Atalanta adalah gol pertama di Serie A musim ini.

Pemain AC Milan, Krzysztof Piatek, diadang oleh dua pemain Atalanta. Foto: AFP Miguel Medina

Berselang enam menit, Calhanoglu kembali berperan dari lahirnya gol ketiga Milan yang dicetak Piatek. Berawal dari sepak pojoknya, Piatek bisa menyambut bola dengan sundulan untuk membawa Milan unggul 3-1. Bagi Piatek, gol ini menjadi torehan keempatnya di Serie A bersama Milan.

Setelah gol ini, Gattuso melakukan beberapa perubahan untuk menjaga keunggulan dengan menarik keluar Piatek dan Suso yang digantikan Patrick Cutrone dan Samu Castillejo. Namun, tak ada gol tambahan dari Milan, begitu pun dari Atalanta di sisa laga. Pertandingan pun rampung untuk kemenangan tim tamu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: