kumparan
19 Sep 2019 19:04 WIB

Pikal Masih Belum Dampingi Persebaya saat Hadapi PSIS

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal. Foto: Dok. Persebaya
Asisten pelatih anyar Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, masih belum bisa mendampingi tim tatkala bersua PSIS Semarang, Jumat (20/9/2019) sore WIB. Adanya sejumlah dokumen yang belum beres menjadi penyebab.
ADVERTISEMENT
Sebagai gantinya, Bejo Sugiantoro yang juga merupakan asisten pelatih bakal menemani Irfan Jaya dan kolega pada laga nanti. Hal tersebut dijelaskan sendiri oleh Bejo pada sesi jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (19/9).
"Saya mewakili coach Wolfgang Pikal karena ada proses yang belum selesai. Jadi saya yang kembali mendampingi tim. Ini salah satu tanggung jawab saya sebagai asisten pelatih,” jelas Bejo.
Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro (kanan) melihat langsung aksi Irfan Jaya menendang bola pada sesi match official training di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis (12/9/2019). Foto: Dok. Media Persebaya
Meski demikian, mantan pemain Persebaya itu menyatakan bahwa segala hal terkait pertandingan sesuai dengan instruksi Pikal. Di lapangan, ia hanya menjadi penghubung dengan para pemain.
“Jadi tolong dicermati. Saya hanya menjalankan tugas karena dia belum bisa," tuturnya.
Pikal sejatinya didaulat memimpin tim untuk sementara waktu. Ini dilakukan selagi menunggu Alfred Riedl, pelatih baru Persebaya, yang masih berada di Austria.
ADVERTISEMENT
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Di sesi latihan, Pikal memang sudah hadir sejak sekitar dua pekan lalu. Namun, ia belum bisa menemani Persebaya pada pertandingan resmi.
Adapun terkait Riedl, mantan pelatih Timnas Indonesia itu kabarnya mesti membereskan sejumlah dokumen serta masalah kesehatan terlebih dahulu.
Ia baru akan tiba di Indonesia pada akhir September ini. Untuk sementara ini, update soal kondisi tim bakal selalu dikabarkan oleh Pikal dan Bejo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan