Pencarian populer

Pogba Anggap Kariernya di Juventus Hanya Liburan Belaka

Pogba pada sebuah laga bersama Manchester United. (Foto: Peter Powell/Reuters)

Paul Pogba menegaskan komitmennya di Manchester United dengan menampik rumor kemungkinan pindah ke Juventus. Pemain berpaspor Prancis itu juga menyebut United sebagai rumah dan kepergiannya ke Juventus selama empat musim tak ubahnya seperti liburan.

Pogba memang punya hubungan erat dengan United saat bergabung di akademi The Red Devils pada 2009. Dua tahun berselang, pemain berusia 25 tahun itu naik kelas ke tim utama dengan rekomendasi Sir Alex Ferguson dan memulai debutnya di Premier League pada 31 Januari 2012. Sayang, Pogba kesulitan mendapat tempat reguler.

Selama edisi pertamanya di tim utama United, Pogba hanya turun di tujuh laga lintas kompetisi tanpa torehan gol. Pogba yang dianggap sebagai 'produk gagal', akhirnya dilepas ke Juventus pada Juli 2012. Bersama Bianconeri, potensi Pogba muncul dengan merangkum 178 laga dan 34 gol selama empat musim di semua kompetisi.

Karier Pogba kian cemerlang dengan mempersembahkan empat Scudetto, dua Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italia. Berangkat dari catatan itu, United menelan ludah sendiri dengan memulangkan Pogba ke Old Trafford dengan transfer sebesar 105 juta euro pada Agustus 2016.

Tempat utama langsung menjadi jaminan buat Pogba sepulangnya ke United, dia turun di 50 pertandingan lintas kompetisi musim 2016/17 dan mengoleksi 9 gol. Pogba juga berhasil memberikan gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Di musim 2017/18, jumlah bertanding Pogba turun menjadi 37 kali di semua ajang dan mencatatkan 6 gol, United juga tak meraih gelar satu pun musim itu. Pogba sempat bersinar kembali dengan membawa Tim Nasional Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018.

Paul Pogba saat masih berseragam Juventus. (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Namun, sinarnya di ajang empat tahunan itu tidak terpancar bersama United di musim 2018/19. Bahkan, dikabarkan sempat terjadi konflik antara Pogba dan Jose Mourinho yang bermuara pada rumor kepergiannya. Isu ini kian berembus kencang setelah Mourinho tak lagi memercayai Pogba untuk memakai ban kapten.

Di tengah terpaan isu itu, Pogba bersikap tegas dengan menyatakan bakal bertahan di United. Terlepas dari segala spekulasi kepindahan, pemain berusia 25 tahun ini menganggap 'Iblis Merah' sebagai klub impian yang akan dibela untuk waktu lama.

"Ketika saya kembali ke United, itu adalah perasaan terbaik yang pernah ada. Saya akhirnya pulang ke rumah. Saya selalu bermimpi untuk bermain buat United, turun di banyak pertandingan dan mencetak banyak gol," tutur Pogba kepada majalah Inside United.

"Tidak banyak yang berubah di tim ini, kecuali beberapa pemain dan manajer, tapi sisanya di klub ini tetap sama. Saya telah kembali pulang, rasanya saya tidak pernah benar-benar pergi, saya hanya liburan (saat pindah ke Juventus). Senang rasanya bisa pulang lagi," tambahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: