kumparan
21 Mar 2019 6:51 WIB

Pogba: Madrid Adalah Impian, Tapi Saya Bahagia Bersama Man United

Paul Pogba ketika mengkesekusi penalti pada laga versus Southampton. Foto: Carl Recine/Reuters
Paul Pogba baru-baru ini mengakui bahwa Real Madrid adalah klub yang menjadi impian banyak orang, termasuk dirinya. Kendati begitu, Pogba menyatakan bahwa saat ini ia bahagia berada di Manchester United.
ADVERTISEMENT
Yang menjadi alasan Pogba menyebut Madrid sebagai klub impian adalah reputasinya. Menurut gelandang Tim Nasional (Timnas) Prancis tersebut, Madrid adalah salah satu klub terbesar di dunia. Selain itu, keberadaan sosok legendaris seperti Zinedine Zidane sebagai pelatih menambah nilai plus raksasa La Liga tersebut.
“Seperti yang saya sudah bilang sebelumnya, Madrid adalah mimpi bagi semua orang. Madrid adalah salah satu klub terbesar di dunia. Mereka juga memiliki Zidane sebagai pelatih, dan dilatih olehnya adalah mimpi bagi seseorang yang menyukai sepak bola,” ujar Pogba dikutip dari Goal International.
Sadar ucapannya ini bisa memicu spekulasi yang tidak diinginkan, Pogba langsung menambah beberapa hal dalam pernyataannya.
“Saat ini, saya berada di Manchester. Tak ada yang tahu masa depan kita seperti apa. Namun, saat ini, saya bersama United dan saya bahagia.”
ADVERTISEMENT
Paul Pogba (kiri) dan rekan-rekannya kebingungan. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
Pogba memang sempat dirumorkan akan hengkang dari Old Trafford. Rumor yang berkembang di paruh awal musim 2018/2019 ini memang dipengaruhi oleh perseteruannya dengan Jose Mourinho. Namun, seperti apa yang diucapkannya, Pogba tampaknya benar-benar bahagia bersama ‘Sang Iblis Merah’ saat ini.
Satu orang yang menjadi sumber kebahagiaan Pogba di United adalah sang caretaker, Ole Gunnar Solskjaer. Bagi Pogba, Solskjaer adalah pelatih yang mampu memberikan kepercayaan diri dan kebahagiaan bagi pemain-pemainnya.
“Ia adalah seorang pelatih yang mampu mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya. Ini membuat kami bebas bermain dan menikmati sepak bola setelah beberapa hasil mengecewakan yang kami dapatkan,” ujar Pogba seperti yang dilansir BBC.
Kebahagiaan yang disuntikkan Solskjaer terhadap Pogba berdampak luar biasa bagi performa sang gelandang. Hanya dari 21 pertandingan bersama pelatih asal Norwegia tersebut, Pogba berhasil mencetak sembilan gol dan delapan assist.
ADVERTISEMENT
Ole Gunnar Solskjaer memeluk Paul Pogba. Foto: Reuters/John Sibley
Maka dari itu, tak mengherankan apabila Pogba ingin agar Solskjaer diangkat sebagai pelatih permanen United. Menurut pria berusia 26 tahun tersebut, Solskjaer tak hanya mampu membuat pemainnya bahagia, tetapi juga berhasil membawa United meraih hasil yang memuaskan.
“Hasil yang kami dapatkan bersamanya luar biasa. Saya dan pemain lainnya memiliki hubungan baik dengannya. Ia juga ingin membuat pemainnya bahagia. Solskjaer layak mendapatkan ini. Ia tahu semua hal tentang United. Tentu saja saya ingin ia bertahan bersama kami,” tambah Pogba.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan