• 1

Presiden Napoli: Sarri dan Jorginho Menuju Chelsea

Presiden Napoli: Sarri dan Jorginho Menuju Chelsea


Maurizio Sarri

Maurizio Sarri merokok. (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)
Antonio Conte sudah mulai memimpin latihan Chelsea sejak Senin (9/7/2018) lalu. Akan tetapi, manajer asal Italia itu tampaknya harus segera mengemasi barang-barangnya dari markas latihan The Blues di Cobham. Pasalnya, dari Italia, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengumumkan secara resmi bahwa Maurizio Sarri akan segera menjadi manajer Chelsea.
Pengumuman itu disampaikan De Laurentiis pada konferensi pers yang digelar pada Rabu (11/7) sore WIB. Dalam pengumuman yang sama, De Laurentiis juga mengatakan bahwa gelandang Jorginho akan ikut bersama Sarri menuju Chelsea.
"Kesepakatan soal Sarri sudah hampir tercapai. Semua terserah dia. Aku sudah menentukan apa-apa saja syarat yang harus dipenuhi. Semua sudah kuserahkan ke tangan para pengacara," ungkap De Laurentiis.
Soal Jorginho, De Laurentiis menyebut bahwa semuanya berawal dari permintaan si pemain sendiri. Pria yang kekayaannya berasal dari produksi film itu juga mengatakan, apabila Jorginho menginginkan sesuatu, Napoli akan mempertimbangkannya.
"Untuk itu, aku harus meminta maaf kepada Manchester City. Jika si pemain lebih memilih tinggal di London daripada di Manchester, aku bisa memahami itu. Apabila Chelsea membayarnya lebih tinggi, aku juga bisa memahami itu," terang De Laurentiis.
Konfirmasi dari De Laurentiis ini praktis mengakhiri segala spekulasi yang beredar selama ini. Soal Sarri, yang jadi masalah selama ini adalah besaran uang yang harus dikeluarkan Chelsea untuk meminang Sarri. Chelsea menganggap bahwa apabila Sarri sudah dipecat Napoli, semestinya mereka tak perlu lagi mengeluarkan uang transfer. Namun, Partenopei berkeras bahwa jika Chelsea menginginkan Sarri, mereka harus membayar 7 juta poundsterling.

Jorginho

Jorginho merayakan kemenangan Napoli. (Foto: Ciro de Luca/Reuters)

Dalam keterangan De Laurentiis itu, tidak disebutkan apakah Chelsea bakal benar-benar membayar uang kompensasi untuk kontrak Sarri tersebut. Namun, Independent mengklaim bahwa dalam mahar transfer Jorginho yang diperkirakan bernilai 53 juta poundsterling itu sudah termasuk biaya transfer Sarri.
Adapun, Jorginho sendiri, seperti yang dikatakan De Laurentiis, sebelumnya merupakan incaran utama Manchester City. Pekan lalu, The Citizens sudah mengajukan tawaran senilai 43 juta poundsterling untuknya. Bahkan, The Guardian sempat mewartakan bahwa pemain berdarah Brasil itu bakal segera merampungkan transfernya ke Etihad Stadium. Namun, kabar kepindahan Sarri ke Chelsea ditengarai menjadi faktor kunci di balik keputusan final Jorginho.
Kendati demikian, sebelum merampungkan transfer ganda Sarri-Jorginho ini, masih ada satu pekerjaan yang harus diselesaikan Chelsea, yakni memecat Conte. Diperkirakan, untuk memutus kontrak eks pelatih Juventus itu, Chelsea harus membayar kompensasi senilai 9 juta poundsterling.


Sepak BolaSportsBursa TransferChelseaMaurizio Sarri

presentation
500

Baca Lainnya