Pencarian populer

PSM Rekrut Dua Pemain Asing, Salah Satunya Eks Pemain Madrid B

PSM Makassar di Mattoangin. (Foto: ANTARA/Yusran Uccang)

Akhir pekan lalu, PSM Makassar mendatangkan enam pemain lokal guna memperkuat tim di musim 2019. Bayu Gatra, Taufik Hidayat, Benny Wahyudi, Yandi Sofyan, Munhar, Hery Prasetyo, yang diperkenalkan pada Minggu (13/1/2019), melengkapi 70 persen skuat yang dipertahankan manajemen PSM.

Sehari setelah mengumumkan nama-nama lokal, manajemen PSM juga merilis dua nama legiun asing. Mereka adalah Aaron Evans dan Eero Markkanen.

Evans mungkin tak lagi asing di telinga publik sepak bola Tanah Air. Selama dua tahun belakangan, pemain 24 tahun asal Australia sudah mengawal lini belakang Barito Putera.

Pada musim 2017, Evans tampil sebanyak 31 kali mengawal lini belakang Barito Putera bersama Hansamu Yama Pranata. Setahun setelahnya, pemain kelahiran Canberra ini tampil sebanyak 32 kali. Kedatangan Evans sekaligus menutup lubang pascakepergian Steven Paulle.

Well, setelah sedikit membahas penampilan Evans, pertanyaan selanjutnya adalah: Siapa, sih, Markkanen ini?

Berposisi sebagai penyerang, pemain kelahiran Finlandia ini mencuri perhatian pada 2014 lalu. Hampir lima tahun silam, Markkanen digaet untuk bermain bersama Real Madrid B di Segunda Devision atau level kedua kompetisi Spanyol. Zinédine Zidane adalah sosok yang bertanggung jawab mendatangkannya ke tim B Los Blancos itu.

Selama semusim musim berseragam Madrid B, Markkanen tampil sebanyak 10 kali dan mencetak dua gol --catatan yang amat sedikit, tentunya. Akan tetapi, urung bermainnya Markkanen bukan tanpa sebab. Zidane tak merekomendasikannya karena Markkanen ditengarai kelebihan berat badan hingga 18 kilogram.

Menyikapi tudingan tersebut, Markkanen akhirnya memilih menjawab dengan mengunggah foto dirinya melalui media sosial Twitter. Dari unggahan tersebut Markkanen menyindir dengan mengubah bentuk wajahnya menjadi lebih gendut via sebuah aplikasi pengubah wajah.

Masih dari unggahannya tersebut, Markkanen juga sempat melontarkan sindiran menggunakan bahasa Finlandia yang berarti 'bersiap untuk jogging'. Tak lupa ia juga sekaligus mengucapkan salam perpisahan pada rekan-rekannya dan mengonfirmasi bahwa ia telah mengalami kenaikan yang sangat signifikan sebelum meninggalkan Madrid.

Nah, kini Markkanen sudah resmi berseragam PSM. Tinggal kita tunggu saja kiprah pemain bertinggi 197 cm ini di Liga 1.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23