Pencarian populer

PSM Resmi Berpisah dengan Alberts dan Perkenalkan Pemain Baru

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memberikan keterangan pers. (Foto: www.indonesiansc.com)

Kabar mengejutkan datang dari PSM Makassar. Robert Rene Alberts resmi tak lagi menjabat sebagai pelatih 'Juku Eja', julukan PSM.

“Terima kasih PSM dan semua dukungan yang ada di dalamnya. Semoga sukses pada musim-musim berikutnya,” ujar Robert seperti dilansir situs klub.

Kepergian Alberts membuat publik sepak bola Indonesia bertanya-tanya. Pasalnya, ia membawa sang menanjak selama tiga musim. Setelah membawa PSM menempati peringkat keenam Indonesia Soccer Championship 2016, Pelatih asal Belanda itu kemudian berhasil menaikkan posisi PSM menjadi peringkat ketiga pada Liga 1 2017. Terakhir, Robert membawa PSM menjadi runner-up Liga 1 2018.

Namun, bukan prestasi yang membuat Robert mundur. Kesehatan menjadi alasan ia melepas jabatan pelatih PSM. Setelah mundur, ia akan beristirahat selama tiga bulan untuk memulihkan kesehatannya.

Alberts cukup berjasa untuk PSM. Ia meninggalkan tim yang cukup solid dan punya cukup modal untuk bersaing menjadi juara pada musim 2019.

Setelah mempertahankan 70% pemain musim lalu, PSM pun mengumunkan amunisi lokal anyar. Bayu Gatra, Taufik Hidayat, Benny Wahyudi, Yandi Sofyan, Munhar, Hery Prasetyo diperkenalkan pada Minggu (13/1/2019).

Meski sudah merekrut senjata baru, PSM masih dipusingkan mencari nakhoda baru sepeninggal Alberts. Tak cuma mencari juru taktik anyar, 'Juku Eja' juga masih bernegosiasi dengan dua pemain asing untuk mengisi slot yang ditinggalkan Steven Paulle dan Alessandro Ferreira.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20