kumparan
18 Apr 2019 17:27 WIB

PSSI Rilis Jadwal Lengkap 8 Besar Piala Indonesia

Salah satu pertandingan Persija di AFC Cup. Jadwal babak 8 besar Piala Indonesia juga mempertimbangkan faktor pertandingan 'Macan Kemayoran' di turnamen antarklub Asia itu. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
PSSI sudah merilis jadwal pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia 2018. Agenda tersebut dibuat setelah federasi mempertimbangkan keikutsertaan PSM Makassar dan Persija Jakarta di Piala AFC 2019 serta kebutuhan broadcaster.
ADVERTISEMENT
'Macan Kemayoran' akan bermain di laga keempat Grup G Piala AFC kontra Ceres Negros (Filipina) pada 23 April. Sementara PSM akan menghadapi Home United (Singapura) di partai kelima Grup H pada 30 April.
Sebelumnya, PSSI sudah melakukan drawing delapan peserta pada 15 April lalu di Hotel Century, Jakarta. Delapan klub yang akan bermain ialah Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Bali United, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar.
Undian babak 8 besar Piala Indonesia. Foto: PSSI
Laga babak delapan besar menggunakan sistem kandang dan tandang, seperti babak 16 besar. Pertandingan antara Borneo FC dan Persib menjadi laga pembuka babak delapan besar.
'Pesut Etam'—julukan Borneo FC menjadi tuan rumah lebih dulu di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4). Lalu pada leg kedua, 'Maung Bandung' akan menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (29/4).
ADVERTISEMENT
Semua laga babak delapan besar ini akan dimulai pada pukul 15.30 WIB. Sementara itu, untuk babak selanjutnya, yaitu semifinal dan final tidak ada pengundian lagi. Peserta yang lolos akan mengikuti bagan yang sudah tertera saat drawing pada 15 April lalu. Babak semifinal dan final juga memakai format kandang dan tandang.
Piala Indonesia juga menyediakan gelar untuk pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, dan tim fair play.
Jadwal Babak 8 Besar Piala Indonesia 2018
Leg 1
Rabu (24/4/2019): Borneo FC vs Persib, Stadion Segiri, Samarinda
Kamis (25/4/2019): Persebaya vs Madura United, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
Jumat (26/4/2019): Bali United vs Persija, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali
Sabtu (27/4/2019): Bhayangkara FC vs PSM, Stadion PTIK, Jakarta
ADVERTISEMENT
Leg 2
Senin (29/4/2019): Persib vs Borneo FC, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
Selasa (30/4/2019): Madura United vs Persebaya, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan
Jumat (3/5/2019): PSM vs Bhayangkara FC, Stadion Mattoangin, Makassar
Sabtu (4/5/2019): Persija vs Bali United, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi