Pencarian populer

PT LIB Belum Juga Rilis Jadwal Resmi Liga 1, Tunggu Apa?

Persija di Final Piala Presiden Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Kick-off Liga 1 2019 tinggal hitungan pekan, tetapi hingga kini jadwal resmi belum juga dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Setelah mengeluarkan rancangan jadwal pertandingan Liga 1 bulan lalu, PT LIB kembali merevisinya menyusul mundurnya jadwal kick-off.

PT LIB sebelumnya telah menetapkan bahwa Liga 1 2019 akan dimulai pada 8 Mei. Akan tetapi, atas dasar permintaan klub sembari menunggu sponsor utama, sepak mula kompetisi tertinggi di Tanah Air itu mundur ke 15 Mei mendatang.

Menjelang sepak mula yang akan mempertemukan PSS Sleman vs Arema FC itu, PT LIB telah mengirimkan rancangan revisi jadwal Liga 1 2019 kepada seluruh klub pada Kamis (2/5/2019) malam. Namun, jadwal itu juga berpotensi berubah dengan menyesuaikan kebutuhan klub.

Laga pekan ke-31 Liga 1 2018, PSM Makassar vs Persija Jakarta. Foto: Dok. Media Persija

"Setelah (jadwal) kami kirim, klub nanti akan berikan feedback (masukan), kalau ada perubahan akan seperti apa. Pada draft jadwal yang kami kirimkan sebelumnya, ada empat klub yang berikan feedback ke kami. Untuk jadwal yang baru ini, kami minta secepatnya kepada klub untuk berikan feedback," ujar Media and Public Relation Manager PT LIB, Hanif Marjuni, kepada kumparanBOLA, Jumat (3/5).

Menurutnya, kubu Persebaya Surabaya sudah menanyakan kepada PT LIB mengenai prosedur untuk memberikan masukan terkait jadwal tersebut. Berdasarkan rancangan jadwal revisi yang didapat kumparanBOLA, Persebaya akan melakoni laga perdana dengan bertandang ke markas Bali United pada Kamis (16/5) mendatang.

"Setelah feedback dari klub dikirimkan, kami akan sesuaikan lagi. Ini untuk keperluan membuat jadwal fix (resmi). Kami tunggu dua hari ini untuk klub kirimkan feedback-nya. Kalau perubahan (jadwal) mungkin ada, tapi kami memprediksi tidak akan besar," katanya.

Draft Jadwal Pekan 1 Liga 1 2019. Foto: Dok. kumparan

Hanif mengatakan setelah masukan dari klub terkumpul, maka pihaknya menargetkan bakal merilis jadwal resmi Liga 1 2019 pada pekan depan. Jadwal resmi itu, lanjut Hanif, kemungkinan bakal rampung pada 7 atau 8 Mei mendatang.

"Klub harus tahu lebih dulu, baru kemudian kami akan umumkan kepada publik jadwal tersebut," ucapnya.

Dari rancangan jadwal revisi terbaru, PT LIB juga memberikan catatan untuk sejumlah laga. Tercatat, pada Juni dan Juli 2019, PT LIB menandai jadwal tim-tim yang masih berlaga di Piala Indonesia dan AFC Cup. Mereka adalah Persib Bandung, PSM Makassar, Bhayangkara FC (baru saja tersingkir), Borneo FC, Persija Jakarta, Madura United, Persebaya, dan Bali United.

Catatan itu menyesuaikan jadwal semifinal dan final Piala Indonesia yang direncanakan bergulir pada 15-16 Juni dan 22-23 Juni 2019. Sedangkan, semifinal zona ASEAN AFC Cup yang akan diikuti PSM dihelat pada 18-26 Juni mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22